PENGARUH INTELEGENSI DAN BAKAT SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 1 KOTA TASIKMALAYA

Latuperissa, Marlince (2019) PENGARUH INTELEGENSI DAN BAKAT SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 1 KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover dan abstrak.pdf

Download (207kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (7kB)
[img] Text
daftar isi, daftar tabel,.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB 1- BAB 5 PENGARUH INTELEGENSI DAN BAKAT SISWA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA skripsi 24 april 2019 12.03.pdf

Download (86kB)

Abstract

Permasalahan pokok dalam penelitian ini mengenai hasil ulangan harian siswa yang rata-rata kurang dari KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum) yaitu ≤ 73 pada siswa kelas XI-Pemasaran SMK Negeri 1 Tasikmalaya sehingga perlu perhatian mengenai pentingnya pengaruh intelegensi dan bakat siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Kewirausahaan. Adapun tujuannya untuk mengetahui pengaruh intelegensi dan bakat siswa terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Adapun populasi dalam penelitian ini sebanyak 172 siswa, teknik pengambilan sampel jenuh. Instrumen penelitian adalah suatu alat yang digunakan untuk mengukur fenomena alam maupun sosial yang diamati dengan cara observasi, wawancara,penyebaran kuesioner,studi dokumentasi, studi keputusan. Sedangkan untuk teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan untuk uji hipotesis menggunakan uji t (Parsial, Simultan), uji F (Simultan) dan Uji determinasi. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama diperoleh Thitung sebesar 11,498 dan Ttabel sebesar 1,255 artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Hipotesis kedua diperoleh Thitung 0,850 sebesar dan Ttabel sebesar 1,255 artinya Ha ditolak dan H0 diterima. Fhitung sebesar 73,146 dan Ftabel sebesar 3,06 artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa intelegensi dan bakat siswa terhadap hasil belajar siswa di SMK Negeri 1 kota Tasikmalaya tidak berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 30 Aug 2019 07:50
Last Modified: 30 Aug 2019 07:50
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/649

Actions (login required)

View Item View Item