Rasetyo, Dhimas Tiyan (2022) STRATEGI PENAGIHAN KEPADA PESERTA PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAH BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN KANTOR CABANG TASIKMALAYA YANG MENUNGGAK PEMBAYARAN IURAN. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (29kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN DAN REKOMENDASI PUNGUJI UJIAN TUGAS AKHIR.pdf Download (382kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (255kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (156kB) |
|
Text
5. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (151kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (168kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (351kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (127kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
Abstract
ABSTRAK STRATEGI PENAGIHAN KEPADA PESERTA PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAH BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN KANTOR CABANG TASIKMALAYA YANG MENUNGGAK PEMBAYARAN IURAN Oleh: Dhimas Tiyan Rasetyo NIM. 193404144 Dibawah Pembimbing : Dedeh Sri Sudaryanti S.E., M.Si. Mira Rahmawati S.P., M.M. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui strategi penagihan kepada peserta pekerja bukan penerima upah BPJS Kesehatan KC Tasikmalaya yang menunggak dalam pembayaran iuran. Selain itu juga untuk mengetahui solusi agar peserta BPJS Kesehatan mau membayar iuran. Pendekatan penelitian yang digunakan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode interview, kemudian teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan selama kurun waktu Triwulan I Tahun 2021. Laporan keuangan tersebut mencakup tiga daerah yaitu Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut. Hasil penelitian menujukkan bahwa iuran peserta BPJS Kesehatan KC Tasikmalaya yang menunggak mengalami kenaikan dan penurunan yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. BPJS Kesehatan KC Tasikmalaya menerapkan beberapa program penagihan iuran guna kelancaran pembayaran iuran peserta BPJS Kesehatan KC Tasikmalaya yang terdaftar sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Yaitu menggunakan strategi melalui penagihan Telekolekting, Kader JKN, Blast Reminder dan Autodebet. Kata kunci: BPJS, Kesehatan, Iuran, Penagihan, Tunggakan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 04:12 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 04:12 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6416 |
Actions (login required)
View Item |