PENGARUH HARGA, BRAND AWARENESS DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK DAN PERSONAL CARE HALAL (Studi Kasus Pada Pengguna MarketPlace Shopee)

Herawati, Keukeu (2022) PENGARUH HARGA, BRAND AWARENESS DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK DAN PERSONAL CARE HALAL (Studi Kasus Pada Pengguna MarketPlace Shopee). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (43kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (45kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (39kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR TABEL.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (57kB)

Abstract

ABSTRAK KEUKEU HERAWATI, PENGARUH HARGA, BRAND AWARENESS DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK DAN PERSONAL CARE HALAL (STUDI KASUS PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE) Pembelian terhadap produk kecantikan kosmetik dan personal care pada saat pandemi Covid-19 meningkat dan banyaknya berbagai varian jenis produk baru yang membuat konsumen harus menentukan dalam memutuskan pembelian. Belanja secara online kini banyak diminati oleh banyak orang terutama pada marketplace Shopee. Disamping penjualan produk kosmetik dan personal care meningkat, tetapi kesadaran konsumsi produk halalnya masih rendah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh harga, brand awareness dan religiusitas terhadap keputusan pembelian kosmetik dan personal care halal pada pengguna marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Populasi yang digunakan adalah orang-orang muslim yang pernah melakukan pembelian produk kosmetik dan personal care halal di marketplace Shopee yang ukuran populasinya tidak diketahui secara pasti dan sampel yang digunakan adalah 100 orang. Teknik Analisa data pada penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif kemudian uji hipotesis regresi linier sederhana dan berganda, koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi (R2), uji t serta uji F. Hasil Analisa data diperoleh: 1) Ha1: regresi linier sederhana yaitu Y=25,215+0,804X1, koefisien korelasi sederhana sebesar 0,466, R-Square 21,7%, uji t memiliki tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. 2) Ha2: regresi linier sederhana yaitu Y=29,060+0,808X2, koefisien korelasi sederhana sebesar 0,460, R-Square 21,2%, uji t memiliki tingkat signifikansi 0,000 > 0,05. 3) Ha3: regresi linier sederhana yaitu Y=31,449+0,562X3, koefisien korelasi sederhana sebesar 0,511, RSquare 26,1%, uji t memiliki tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. 4) Ha4: regresi linier berganda yaitu Y=15,025+0,486X1+0,380X2+0,430X3, koefisien korelasi berganda sebesar 0,656, R-Square 43%, uji F memiliki tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah harga (X1), brand awareness (X2) dan religiusitas (X3) secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk kosmetik dan personal care halal pada pengguna marketplace Shopee. Sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Kata Kunci: Harga, Brand Awareness, Religiusitas, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:59
Last Modified: 19 Jul 2022 03:59
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6414

Actions (login required)

View Item View Item