PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Survei Pada Peserta Didik Kelas X dan XI di SMA Negeri 3 Tasikmalaya)

Hasnara, Gita (2019) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Survei Pada Peserta Didik Kelas X dan XI di SMA Negeri 3 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (16kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (107kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (114kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (23kB)
[img] Text
12. BAB 1.pdf

Download (297kB)
[img] Text
13. BAB 2.pdf

Download (264kB)
[img] Text
14. BAB 3.pdf

Download (525kB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (110kB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah mengenai cara dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh lingkungan sekolah dan gaya belajar terhadap prestasi belajar peserta didik. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian survei. Hasil analisis data dengan uji regresi linier berganda diperoleh nilai sebesar Ŷ=14,370+0,536X1+0,118X2+e, artinya lingkungan sekolah dan gaya belajar berpengaruh positif terhadap prestasi belajar peserta didik. Hasil uji t diperoleh nilai thitung lingkungan sekolah sebesar 18,916 dengan signifikansi 0,000 yang berarti signifikan karena dibawah 0,05 dan nilai thitung gaya belajar sebesar 2,871 dengan signifikansi 0,004 yang berarti signifikan karena dibawah 0,05. Serta hasil uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 186,717 dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa lingkungan sekolah dan gaya belajar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik. Kata Kunci: Lingkungan Sekolah, Gaya Belajar, Prestasi Belajar Peserta Didik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 28 Aug 2019 06:36
Last Modified: 28 Aug 2019 06:36
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/638

Actions (login required)

View Item View Item