PENGARUH SELEBGRAM ENDORSMENT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Produk Pakaian Muslimah Kalisha)

Pramitasari, Lydia (2021) PENGARUH SELEBGRAM ENDORSMENT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Produk Pakaian Muslimah Kalisha). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (38kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (136kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (309kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (355kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB)
[img] Text
15 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)

Abstract

ABSTRAK Lydia Pramitasari, 2021. Pengaruh Selebgram Endorsment Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Produk Pakaian Muslimah Kalisha). Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Siliwangi. Minat beli merupakan suatu motivasi yang terus terekam dalam benak para konsumen dan menjadi suatu keinginan yang sangat kuat. Minat beli konsumen biasanya, bisa tertarik karena adanya kepercayaan terhadap Selebgram endorsment. Kepercayaan konsumen mendapatkan perhatian yang cukup besar dari pelaku bisnis, mayoritas pelaku bisnis melakukan segala macam upaya untuk bisa membangun kepercayaan, agar bisa menjadi magnet yang bisa menjaring konsumen. Berbagai macam strategi yang dilakukan agar konsumen terpengaruhi dan melakukan transaksi baik skala kecil maupun besar. Namun pada penelitian ini, peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh selebgram endorsment terhadap minat beli dan kepercayaan sebagai variabel intervening di produk muslimah kalisha. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kuantitatif, dimana populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen produk muslimah Kalisha dengan data yang terkumpul sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan membagikan Kuesioner dan Teknik analisa data menggunakan jalur (analisis path). Hasil penelitian diperoleh bahwa : 1) Terdapat pengaruh Selebgram Endorsment terhadap Kepercayaan. Dengan besaran kontribusi variabel yang ditunjukan R Square sebesar 48%, maka Ho1 ditolak dan Ha1 diterima. 2) Terdapat pengaruh Kepercayaan terhadap Minat beli. Dengan besaran kontribusi variabel yang ditunjukan R Square sebesar 48.3%, maka Ho2 ditolak dan Ha2 diterima. 3) Terdapat pengaruh Selebgram Endorsment terhadap Minat Beli. Dengan besaran kontribusi variabel yang ditunjukan R square adalah 19,5%, maka Ho3 ditolak dan Ha3 diterima. Dan 4). Terdapat pengaruh Selebgram Endorsment terhadap Minat Beli dengan Kepercayaan sebagai variabel intervening. Dengan nilai perhitungan Sobel test didapatkan hasil z-value sebesar 4.62357571 > 1.96 dan p-value sebesar 0.00000377 < 0.05, dimana hal tersebut menunjukan Kepercayaan mampu memediasi hubungan vaariabel Selebgram Endorsment terhadap Minat Beli, maka Ho4 ditolak dan Ha4 diterima. Kata kunci : Selebgram Endorsment, Minat Beli, Kepercayaan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:04
Last Modified: 15 Jul 2022 02:04
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6300

Actions (login required)

View Item View Item