PENGARUH BRAND IMAGE PERGURUAN TINGGI DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP MINAT MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI (Studi Kasus: Peserta Didik Kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Karangpucung Tahun Ajaran 2018/2019)

ZULFIANA, DINI (2019) PENGARUH BRAND IMAGE PERGURUAN TINGGI DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP MINAT MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI (Studi Kasus: Peserta Didik Kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Karangpucung Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
coverR.pdf

Download (97kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (76kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (208kB)
[img] Text
bab 1-3.pdf

Download (635kB)
[img] Text
BAB IV bru.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)

Abstract

Permasalahan pada penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat melanjutkan ke perguruan tinggi di SMK Negeri 1 Karangpucung kabupaten Cilacap, sedangkan tujuan dari penelitian untuk mengetahui Pengaruh Brand Image Perguruan Tinggi dan Lingkungan Sekolah terhadap Minat Melanjutkan ke Perguruan Tinggi (studi kasus: Peserta Didik Kelas 12 SMK Negeri 1 Karangpucung). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XII SMK Negeri 1 Karangucung sejumlah 997 peserta didik. Sampel penelitian sebanyak 199 peserta didik yang dipilih menggunakan teknik proposional area random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Uji coba instrumen dilakukan di SMA Negeri 1 Majenang dengan N=40. Uji validitas instrument menggunakan korelasi Product Moment dan uji relibilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach’s. Uji prayarat analisis terdiri dari uji normalitas, uji linearitas, uji multikollinieritas dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand image perguruan tinggi dan lingkungan sekolah berpengaruh sebesar 17,2 % terhadap minat melanjutkan ke perguruan tinggi. Brand image perguruan tinggi berpengaruh 12,9 % terhadap minat melanjutkan ke perguruan tinggi secara parsial. Serta lingkungan sekolah berpengaruh sebesar 5,1 % terhadap minat melanjutkan ke perguruan tinggi secara parsial. Kata kunci: Brand, Image, lingkungan, Minat

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 28 Aug 2019 06:25
Last Modified: 28 Aug 2019 06:25
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/627

Actions (login required)

View Item View Item