PENGARUH SELF ESTEEM DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2016 DAN ANGKATAN 2017 UNIVERSITAS SILIWANGI (Survei Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi)

ADITIA, ANGGI (2019) PENGARUH SELF ESTEEM DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2016 DAN ANGKATAN 2017 UNIVERSITAS SILIWANGI (Survei Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER microsop nindi2.pdf

Download (16kB)
[img] Text
ABSTRAK5.pdf

Download (7kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR FIX.pdf

Download (195kB)
[img] Text
8 BAB I. micsosponindi aslidocx.pdf

Download (200kB)
[img] Text
9_Bab_II.docx5[2].pdf

Download (391kB)
[img] Text
10_Bab_III_baru3[1] MICROSOP NINDI.pdf

Download (629kB)
[img] Text
BAB IV.docx4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text
BAB V.microsop nindidocx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
Daftar_pustaka_kurang[1] MICROSOP BARU.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana self esteem mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa, bagaimana kemandirian belajar mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa dan bagaimana self esteem dan kemandirian belajar yang bersamasama mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 229 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin, dengan jumlah sampel sebanyak 146 orang. Alat penelitian yang digunakan adalah observasi, kuisioner dengan skor skala likert dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas yang menggunakan program SPSS 23,00. Untuk uji hipotesis menggunakan uji regresi linear berganda, diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 51%, artinya besarnya sumbangan variabel bebas self esteem (X1) dan kemandirian belajar (X2) terhadap variabel terikat prestasi belajar (Y) sebesar 51%, dan sisanya sebesar 49% dipengaruhi oleh variabel lain. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis di atas, menunjukan bahwa variabel self esteem (X1) dan kemandirian belajar (X2) secara simultan berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2016 dan angkatan 2017 Universitas Siliwangi (Y). Kata kunci: Self Esteem, Kemandirian Belajar, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 27 Aug 2019 08:48
Last Modified: 27 Aug 2019 08:48
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/613

Actions (login required)

View Item View Item