STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARDS A SMALL GROUP DISCUSSION TECHNIQUE IN LEARNING ENGLISH

DA’WATI, SHULBITARAIBA SHOLIANA (2021) STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARDS A SMALL GROUP DISCUSSION TECHNIQUE IN LEARNING ENGLISH. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1-COVER.pdf

Download (237kB)
[img] Text
4-ABSTRAK.pdf

Download (97kB)
[img] Text
2-APPROVAL SHEET.pdf

Download (476kB)
[img] Text
8-TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (270kB)
[img] Text
11-CHAPTER I.pdf

Download (347kB)
[img] Text
12-CHAPTER II.pdf

Download (379kB)
[img] Text
13-CHAPTER III.pdf

Download (179kB)
[img] Text
14-CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img] Text
15-CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] Text
16-REFERENCES.pdf

Download (169kB)

Abstract

ABSTRAK SHULBITARAIBA SHOLIANA DA’WATI. 2021. “Students’ Perceptions towards a Small Group Discussion Technique.” Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa SMP tentang pembelajaran teknik diskusi kelompok kecil ketika pembelajaran bahasa Inggris. Persepsi siswa sangat penting untuk meningkatkan prestasi siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara kepada tiga siswa kelas VIII di salah satu SMP di Tasikmalaya. Analisis data menggunakan Analisis Tematik (Brian & Clarke, 2006). Temuan menunjukkan bahwa siswa merasakan manfaat dari diskusi kelompok kecil. Selain itu, ketika belajar dalam kelompok kecil, siswa mengambil tanggung jawab dengan menyumbangkan ide-ide mereka Namun, siswa juga mengalami beberapa kesulitan dari teknik ini; anggota kelompok yang tidak kooperatif dan waktu belajar yang tidak efektif. Siswa juga mengidentifikasi tiga jenis kelompok sebagai jenis kelompok pilihan mereka dalam teknik diskusi kelompok kecil; pengelompokan berdasarkan gender, ranking dan ukuran kelompok. Kata Kunci: Siswa, Persepsi, Kelompok Kecil, Diskusi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 28 Jun 2022 04:49
Last Modified: 28 Jun 2022 04:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6113

Actions (login required)

View Item View Item