PELAKSANAAN SERVICE EXCELLENCE FRONTLINER DI BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN KANTOR CABANG TASIKMALAYA

ZA, Rasyid Muhamad Rizqi (2022) PELAKSANAAN SERVICE EXCELLENCE FRONTLINER DI BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN KANTOR CABANG TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (127kB)
[img] Text
5.ABSTRAK.pdf

Download (310kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (312kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (325kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (265kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (300kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB)

Abstract

ABSTRAK PELAKSANAAN SERVICE EXCELLENCE FRONTLINER DI BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN KANTOR CABANG TASIKMALAYA Oleh: Rasyid Muhamad Rizqi ZA NPM 193404033 Pembimbing I: Hj. Noneng Masitoh, Ir., M.M Pembimbing II: Agi Rosyadi, S.E., M.M Tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan service excellence (pelayanan prima) di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tasikmalaya. Pendekatan penelitian yang digunakan oleh penulis ialah menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode wawancara mendalam, studi kepustakaan dan metode observation participant. Berdasarkan hasil penelitian pelaksanaan service excellence di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tasikmalaya dimulai dari konsep – konsep pelaksanaan service excellence yang harus dilakukan oleh seorang petugas service officer yaitu : etika bersikap ketika menghadapi peserta (nasabah) yang datang, etika ketika berbicara dengan peserta (nasabah), tindakan yang dilakukan pada saat menghadapi peserta (nasabah), kemampuan yang dimiliki pada saat berkomunikasi dan berinteraksi dengan peserta (nasabah), tanggung jawab yang diberikan ketika mendapat komplain peserta (nasabah). Adapun beberapa hambatan yang dihadapi pada saat pelaksaan Service Excellence di BPJS Kesehatan Kantor cabang Tasikmalaya salah satu hambatannya yaitu masih kurangnya kesadaran peserta akan sikap sadar mengantri, sehingga mengabaikan SOP Service Excellence yang berlaku akan tetapi hambatanhambatan tersebut dapat diatasi dengan prosedur ketentuan yang berlaku di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tasikmalaya. Kata Kunci: Pelaksanaan, Service excellence, BPJS

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 21 Jun 2022 07:32
Last Modified: 21 Jun 2022 07:32
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6059

Actions (login required)

View Item View Item