LASMAYATI, POPPY (2022) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei Pada Peserta Didik Kelas X dan XI SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
14. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
15. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
16. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
17. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Poppy Lasmayati. (2022). Skripsi. Pengaruh Disiplin Belajar, Kecerdasan Emosional, dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi (Survei Pada Peserta Didik Kelas X Dan XI SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Rendra Gumilar, M.Pd dan Astri Srigustini, M.Pd Masalah dalam penelitian adalah hasil belajar peserta didik SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya yang masih rendah.Masih terdapat peserta didik yang memiliki nilai dibawah KKM yang ditentukan oleh pihak sekolah.Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui Pengaruh Disiplin Belajar, Kecerdasan Emosional, dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi. Metode pada penelitian menggunakan metode survei dengan desain penelitian eksplantori. Populasi pada penelitian yaitu peserta didik kelas X dan XI yang menempuh mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya dengan jumlah 347 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu menggunakan Probability sampling berupa proportionate startified random sampling yang memberikan peluang sama bagi setiap peserta didik yang akan dijadikan anggota sampel sebanyak186 orang.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian yaitu anlisis regresi linier berganda. Hasil uji parsial menyatakan bahwa nilai sgnifikan disiplin belajar adalah 0,408 artinya tidak terdapat pengaruh terhadap hasil belajar, niali signifikan kecerdasan emosional yaitu 0,000 terdapat pengaruh terhadap hasil belajar dan nilai signifikan fasilitas belajar yaitu 0,000 artinya terdapat pengaruh antara fasilitas belajar terhadap hasil belajar.Secara simultan nilai signifikan yang diperoleh sebsar 0,000 artinya terdapat pengaruh antara disiplin belajar, kecerdasan emosional dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar peserta didik . Kata Kunci: Disiplin, Kecerdasan, Emosional, Fasilitas, Hasil, Belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 01:50 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 01:50 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5981 |
Actions (login required)
View Item |