STUDENTS’ EXPERIENCES IN WRITING HAIKU AS A REFLECTIVE LEARNING PLATFORM

Hermansyah, Darrasuci Awwalina (2022) STUDENTS’ EXPERIENCES IN WRITING HAIKU AS A REFLECTIVE LEARNING PLATFORM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (265kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (390kB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (228kB)
[img] Text
7. Daftar isi.pdf

Download (319kB)
[img] Text
11. Bab 1.pdf

Download (298kB)
[img] Text
12. Bab 2.pdf

Download (408kB)
[img] Text
13. Bab 3.pdf

Download (454kB)
[img] Text
14. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[img] Text
15. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text
16 References.pdf

Download (432kB)

Abstract

ABSTRAK DARRASUCI AWWALINA HERMANSYAH. 2022. Students' Experiences in Writing Haiku as a Reflective Learning Platform. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman belajar siswa dalam menulis haiku sebagai platform reflektif pembelajaran yang telah diambil di kelas Children’s Literature di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Penelitian ini melibatkan tiga mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris di sebuah universitas di Jawa Barat, Indonesia. Wawancara semi terstruktur digunakan sebagai metode untuk mengumpulkan data. Analisis data menggunakan Analisis Tematik dengan kerangka analisis Braun and Clarke (2006). Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa mengalami perasaan positif terhadap menulis haiku sebagai reflektif pembelajaran, menghadapi beberapa tantangan yang datang dari faktor siswa/faktor internal dan faktor sektoral, mengatur beberapa langkah dan strategi dalam mengarang dan menulis haiku, dan mendapatkan umpan balik positif serta penilaian dari guru/dosen dan rekan mereka. Temuan ini membahas pengalaman siswa yang menarik dan bermakna dalam menulis haiku sebagai reflektif pembelajaran. Oleh karena itu, hasil penelitian ini memberikan wawasan empiris bagi pembaca tentang pengalaman menulis haiku sebagai platform reflektif pembelajaran di kelas bahasa Inggris. Kata kunci: haiku, platform pembelajaran reflektif, pengalaman siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 15 Jun 2022 01:49
Last Modified: 15 Jun 2022 01:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5952

Actions (login required)

View Item View Item