ENGLISH STUDENT TEACHERS’ PERCEPTIONS DURING PERFORMING REFLECTIVE PRACTICE IN A REFLECTIVE MICRO TEACHING CLASS

ALIZA, GITA NOOR (2022) ENGLISH STUDENT TEACHERS’ PERCEPTIONS DURING PERFORMING REFLECTIVE PRACTICE IN A REFLECTIVE MICRO TEACHING CLASS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 Cover.pdf

Download (201kB)
[img] Text
2 Approval sheet.pdf

Download (170kB)
[img] Text
4 Abstrak.pdf

Download (268kB)
[img] Text
7 Table of Contents.pdf

Download (167kB)
[img] Text
10 Chapter 1.pdf

Download (115kB)
[img] Text
11 Chapter 2.pdf

Download (140kB)
[img] Text
12 Chapter 3.pdf

Download (181kB)
[img] Text
13 Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
14 Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
15 References.pdf

Download (121kB)

Abstract

ABSTRAK GITA NOOR ALIZA. 2022. “English Student Teachers’ Perceptions During Performing Reflective Practice in a Reflective Micro Teaching Class” English Education Department. Faculty of Educational Sciences and Teachers Training.Siliwangi University. Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi calon guru terkait aktivitas reflective practice di kelas Reflective Micro Teaching. Penelitian ini melibatkan lima partisipan. Metode penelitian menggunakan phenomenological case study, dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah semistructure interview, serta dianalisis menggunakan thematic analisis. Hasil dari penelitian ini terbagi menjadi tiga sumber berdasarkan teori yakni reflective practice on student teachers’ comprehension, revealing student teachers’ affective states, and the advantages of reflective practice. Hasil penelitian ini menunjukkan semua peserta memiliki pandangan bahwa kegiatan reflective practice sangat penting untuk dilakukan khususnya untuk mereka sebagai calon guru, di antaranya:meningkatkan kemampuan mereka terutama dalam keterampilan mengajar,berpikir kritis, menumbuhkan kecerdasan emosional, dan mendapatkan pengetahuan yang harus dikuasai oleh mereka sebagai calon guru. Hasil penelitian ini juga memberikan wawasan empiris bagi calon guru terhadap aktivitas reflective practice yang mereka lakukan di kelas micro-teaching, dan juga sebagai acuan untuk para calon guru ketika akan melakukan reflective practice. Kata kunci: student teachers’ perceptions, reflective practice, reflective micro teaching, experiential learning theory

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 08 Jun 2022 06:53
Last Modified: 08 Jun 2022 06:53
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5916

Actions (login required)

View Item View Item