EXPLORING STUDENTS’ CRITICAL THINKING IN EDUCATIONAL POSTERS IN AN EFL CLASSROOM: A MULTIMODAL ANALYSIS

APRILIANI, DEVI (2020) EXPLORING STUDENTS’ CRITICAL THINKING IN EDUCATIONAL POSTERS IN AN EFL CLASSROOM: A MULTIMODAL ANALYSIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (161kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Approval Sheet 1.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Table of Contents.pdf

Download (138kB)
[img] Text
Chapter I.pdf

Download (503kB)
[img] Text
Chapter II.pdf

Download (363kB)
[img] Text
Chapter III.pdf

Download (554kB)
[img] Text
Chapter IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)
[img] Text
Chapter V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] Text
References.pdf

Download (211kB)

Abstract

ABSTRAK DEVI APRILIANI. 2020. “Exploring Students’ Critical Thinking in Educational Posters in an EFL Classroom: A Multimodal Analysis”. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini mengkaji tentang kemampuan berpikir kritis peserta didik yang diwakili secara multimodal dalam poster pendidikan. Data diperoleh dari 9 poster bertema pendidikan melalui dokumentasi. Kemudian, data dianalisis menggunakan pendekatan analisis makna interaktif yang digagas oleh Kress dan Van Leeuwen (1996, 2006). Di samping itu, proses analisis data juga didukung oleh konsep Chan, Chia, dan Choo (2017). Temuan penelitian menunjukkan kemampuan berpikir kritis peserta didik, yaitu (1) menjadi orang yang berpendidikan, (2) memiliki integritas intelektual, (3) menjadi pembelajar yang mandiri, (4) menjadi seorang yang penuh determinasi, (5) memiliki kesadaran akan pentingnya pembelajaran seumur hidup, (6) memiliki keberanian intelektual, (7) memiliki kepercayaan diri dalam berpikir. Dengan demikian, pembelajaran berbasis multimodal didapat menjadi alternatif guna mengungkap keterampilan berpikir peserta didik. Kata Kunci: Berpikir Kritis, Multimodalitas, Poster Pendidikan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 03 Jun 2022 00:53
Last Modified: 03 Jun 2022 00:53
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5861

Actions (login required)

View Item View Item