HUBUNGAN ANTARA MINAT DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI AKTIVITAS KEBUGARAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN (Studi Deskriptif Pada Peserta Didik Kelas X SMA KHZ Musthafa Sukamanah Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)

AISYAH, FIDIANI (2021) HUBUNGAN ANTARA MINAT DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI AKTIVITAS KEBUGARAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN (Studi Deskriptif Pada Peserta Didik Kelas X SMA KHZ Musthafa Sukamanah Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (18kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (12kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (11kB)
[img] Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (20kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (92kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (192kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (254kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (137kB)

Abstract

ABSTRAK FIDIANI AISYAH. 2021. Hubungan antara Minat dan Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Materi Aktivitas Kebugaran Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan. Jurusan Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Hasil belajar peserta didik akan didapatkan setelah melakukan proses pembelajaran. Hipotesis penelitian ini (1) terdapat hubungan antara minat belajar terhadap hasil belajar peserta didik materi aktivitas kebugaran (2) terhadap hubungan antara kecerdasan emosional terhadap hasil belajar peserta didik materi aktivitas kebugaran (3) terdapat hubungan antara minat belajar dan kecerdasan emosional secara bersama-sama terhadap hasil belajar peserta didik materi aktivitas kebugaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui informasi tentang hubungan antara minat dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah SMA KHZ Musthafa Sukamanah dengan mengambil sampel kelas X menggunakan teknik propotional random sampling. Dari data sekunder yang telah diperoleh berupa hasil penilaian materi aktivitas kebugaran oleh guru yang didalamnya terdapat penilaian secara kognitif, afektif dan psikomotor kemudian penulis membuat kuisioner untuk di isi oleh peserta didik. Berdasarkan pengolahan data dengan menggunakan uji statistik, ternyata secara empiris (1) terdapat hubungan antara minat belajar terhadap hasil belajar peserta didik materi aktivitas kebugaran (2) terhadap hubungan antara kecerdasan emosional terhadap hasil belajar peserta didik materi aktivitas kebugaran (3) terdapat hubungan antara minat belajar dan kecerdasan emosional secara bersama-sama terhadap hasil belajar peserta didik materi aktivitas kebugaran. Penelitian ini menekankan pentingnya kedua variabel tersebut terhadap hasil belajar peserta didik. Kata Kunci : Aktivitas Kebugaran, Kecerdasan Emosional, Minat, PJOK

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 30 May 2022 00:44
Last Modified: 30 May 2022 00:44
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5817

Actions (login required)

View Item View Item