PRATIWI, RD SALWA INTAN (2021) TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG AGROWISATA KEBUN JERUK BOSAGA KECAMATAN SAMARANG KABUPATEN GARUT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (51kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (13kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (14kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (214kB) |
|
Text
7. BAB 1.pdf Download (230kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (274kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (442kB) |
|
Text
10. BAB IV.pdf Download (161kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (474kB) |
|
Text
12. BAB VI.pdf Download (106kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (221kB) |
Abstract
ABSTRAK TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG AGROWISATA KEBUN JERUK BOSAGA KECAMATAN SAMARANG KABUPATEN GARUT Oleh : Rd Salwa Intan Pratiwi NPM 175009021 Dosen Pembimbing: Hendar Nuryaman Unang Atmaja Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengunjung Agrowisata terhadap atribut yang ditawarkan oleh pihak pengelola. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu dengan accidental sampling. Penelitian ini dilaksanakan di Agrowisata Kebun Jeruk BOSAGA Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut dengan jumlah responden sebanyak 45 orang, penarikan responden ini diambil dari rata-rata kunjungan dalam setiap minggu. Untuk mengetahui bagaimana tingkat kepentingan pengunjung dan tingkat kinerja pengelola menggunakan analisis IPA (importance performance analisys), dan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan pengunjung , terhadap atribut pelayanan menggunakan analisis CSI (Customer satisfaction index). Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat kepentingan 3 dimensi, termasuk kategori sangat penting yaitu bukti fisik, jaminan dan kepedulian dan 2 dimensi termasuk kategori penting yaitu keunggulan dan daya tanggap. Tingkat kinerja terdapat 1 dimensi masuk kategori cukup baik yaitu kepedulian dan 4 dimensi dalam kategori baik yaitu bukti fisik, keunggulan, daya tanggap, dan jaminan. Untuk atribut pelayanan yang menjadi prioritas utama yaitu kondisi kebun, area parkir, kebersihan lokasi, daya tanggap pengelola dalam melayani pengunjung, fasilitas toilet, fasilitas gazebo, fasilitas mushola, dan kesimpatian karyawan dalam menangani pengunjung pada saat terjadi hal-hal yang tidak terduga. Secara keseluruhan kepuasan pengunjung menghasilkan nilai sebesar 69,99 persen dan termasuk kedalam kriteria puas. Kata kunci : agrowisata, kepuasan, tingkat kepentingan, tingkat kinerja, atribut pelayanan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 20 May 2022 08:11 |
Last Modified: | 20 May 2022 08:11 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5785 |
Actions (login required)
View Item |