Faisal, Rachmatia Fajrina (2021) INVESTIGATING THE USE OF BLOG IN INDONESIAN EFL READING CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1-COVER.pdf Download (441kB) |
|
Text
2-LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (210kB) |
|
Text
3-LEMBAR PENGESAHAN SELURUH PENGUJI.pdf Download (209kB) |
|
Text
4-PERNYATAAN.pdf Download (297kB) |
|
Text
5-ABSTRAK.pdf Download (184kB) |
|
Text
6-ABSTRACT.pdf Download (295kB) |
|
Text
7-PREFACE.pdf Download (294kB) |
|
Text
8-ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (577kB) |
|
Text
9-TABLE OF CONTENTS.pdf Download (1MB) |
|
Text
10-FIGURES LIST HALAMAN.pdf Download (293kB) |
|
Text
11-CHAPTER 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
12-CHAPTER 2.pdf Download (2MB) |
|
Text
13-CHAPTER 3.pdf Download (1MB) |
|
Text
14-CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
15-CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
|
Text
16-REFERENCES.pdf Download (547kB) |
Abstract
ABSTRAK RACHMATIA FAJRINA FAISAL, 2021. Investigating The Use of Blog in Indonesian EFL Reading classroom. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Era modern yang ditandai dengan pesatnya perkembangan dunia teknologiinformasi dan komunikasi telah berpengaruh besar dalam dunia Pendidikan. Internet kini menjadi sumber belajar alternatif. Dosen dan mahasiswa bisa menggunakannya kapan saja dan di mana saja tanpa dibatasi ruang dan waktu. Perkembangan internet yang sangat pesat dapat dimanfaatkan untuk menunjang proses pembelajaran melalui media alternatif Blog. Dalam kelas Extensive Reading blog digunakan sebagai media untuk mengerjakan tugas diluar kelas. Penggunaan blog sebagai media dalam pembelajaran Extensive Reading ini tentu saja mempunyai kelebihan dan kekurangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang kelebihan dan kekurangan penggunaan blog sebagai media pembelajaran Extensive Reading. Data diambil dari hasil interview kepada mahasiswa. Data dianalisis secara Tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil penelitian menunjukan terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan dari penggunaan blog sebagai media dalam pembelajaran Extensive Reading. Kelebihan penggunaan blog sebagai media dalam pembelajaran Extensive Reading diantaranya yaitu, (1) Penggunaan blog mudah digunakan, (2) Penggunaan blog dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa, (3) Penggunaan blog dapat meningkatkan kreatifitas mahasiswa. Sedangkan kekurangan penggunaan blog sebagai media dalam pembelajaran Extensive Reading diantaranya yaitu, (1) Akses yang terbatas untuk menjangkau blog, (2) Koneksi yang buruk untuk diterbitkan dalam pengerjaan tugas. Pada akhirnya kontribusi dari penelitian ini adalah memberikan informasi kepada dosen, sehingga dosen dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan yang terjadi dalam penggunaan blog di pembelajaran Extensive Reading. Kata Kunci : Blog, Extensive Reading, Literasi Digital, Persepsi Siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 03:08 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 03:08 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5594 |
Actions (login required)
View Item |