PARENTAL INVOLVEMENT IN LEARNING ENGLISH OF PRIMARY STUDENT: TEACHERS’ PERCEPTION

RADIAN, REFI RIZKI (2020) PARENTAL INVOLVEMENT IN LEARNING ENGLISH OF PRIMARY STUDENT: TEACHERS’ PERCEPTION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (386kB)
[img] Text
2. Approval Sheet.pdf

Download (530kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (382kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (333kB)
[img] Text
5. Abstract.pdf

Download (372kB)
[img] Text
6. Preface.pdf

Download (277kB)
[img] Text
7. Acknowledgements.pdf

Download (379kB)
[img] Text
8. Table of Content.pdf

Download (379kB)
[img] Text
9. Table List.pdf

Download (183kB)
[img] Text
10. Enclosure List.pdf

Download (184kB)
[img] Text
11. Chapter 1.pdf

Download (397kB)
[img] Text
12. Chapter 2.pdf

Download (379kB)
[img] Text
13. Chapter 3.pdf

Download (337kB)
[img] Text
14. Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] Text
15. Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
16. References.pdf

Download (304kB)

Abstract

ABSTRAK REFI RIZKI RADIAN. 2020. “Parental Involvement in Learning English of Primary Student: Teachers’ Perception”. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang keterlibatan orang tua dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris siswa sekolah dasar. Partisipan dalam penelitian ini adalah tiga orang guru sekolah dasar yang telah berpengalaman mengajar selama lebih dari 15 tahun. Data dikumpulkan dengan melakukan wawancara semi terstruktur dengan masing-masing partisipan dan dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Studi kasus deskriptif digunakan sebagai desain penelitian karena fenomena yang terjadi pada keterlibatan orang tua dalam pembelajaran bahasa Inggris kepada anak. Hasil penelitian ini mengemukakan tiga hal, yaitu 1) perkembangan bahasa siswa, 2) perasaan guru, dan 3) kerjasama yang dilakukan oleh guru dan orang tua. Kata kunci: Parental Involvement, Teachers’ Perception, English Language Education

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 25 Apr 2022 02:24
Last Modified: 25 Apr 2022 02:24
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5585

Actions (login required)

View Item View Item