WILDAN, DWI KHOERUL (2020) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIK DAN KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY) (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 5 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1_Cover.pdf Download (86kB) |
|
Text
4_Abstrak.pdf Download (10kB) |
|
Text
2_Lembar Pengesahan.pdf Download (82kB) |
|
Text
6_Dafar Isi_Daftar Tabel_Daftar Gambar_Daftar Lampiran.pdf Download (98kB) |
|
Text
7_BAB 1.pdf Download (138kB) |
|
Text
8_BAB 2.pdf Download (418kB) |
|
Text
9_BAB 3.pdf Download (304kB) |
|
Text
10_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
|
Text
11_BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
|
Text
12_Daftar Pustaka.pdf Download (80kB) |
Abstract
ABSTRAK DWI KHOERUL WILDAN. 2020. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik dan Kemandirian Belajar Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy) (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 5 Tasikmalaya). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik melalui model pembelajaran SAVI. Selain itu, tujuan penelitian ini juga untuk mengetahui kemandirian belajar peserta didik setelah dilaksanakan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran SAVI. Model penelitian yang digunakan yaitu eksperimen dengan populasi seluruh peserta didik kelas VIII SMPN 5 Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak satu kelas yaitu kelas VIII-J yang menerima perlakuan menggunakan model pembelajaran SAVI. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu tes kemampuan berpikir kreatif matematik. Sedangkan instrumen yang digunakan berupa soal tes kemampuan berpikir kreatif matematik dan angket kemandirian belajar peserta didik. Berdasarkan analisis data dengan uji satu sampel, hasil penelitian diperoleh kesimpulan: (1) Tidak terdapat peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematik dalam kategori tinggi melalui model pembelajaran SAVI; (2) kemandirian belajar peserta didik setelah dilaksanakan pembelajaran dengan mengguanakan model pembelajaran SAVI menunjukan kemandirian belajar peserta didik dalam kriteria interpretasi tinggi. Kata kunci: Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik, Model Pembelajaran SAVI, Kemandirian Belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 06:05 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 06:05 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5577 |
Actions (login required)
View Item |