BAIHAQI, RAIS (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Raden Fatah Cimanggu Cilacap). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (15kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (76kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (218kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (415kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (605kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (710kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
Abstract
ABSTRAK RAIS BAIHAQI. 2019. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Auditory Intellectually Repetition (AIR) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Raden Fatah Cimanggu Cilacap). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap kemampuan komunikasi matematis dan kemandirian belajar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan populasi adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Raden Fatah Cimanggu Cilacap dan sampel di ambil secara acak, yaitu kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dengan model AIR dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol dengan model PBL. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan tes kemampuan komunikasi matematis dan penyebaran angket kemandirian belajar dimana instrumen yang digunakan adalah instrumen tes dan angket. Berdasarkan hasil pengelolaan, analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh kesimpulan bahwa: (1) Ada pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap kemampuan komunikasi matematis dikarenakan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Auditory Intellectually Repetition (AIR) lebih baik dari penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) (2) Kemandirian belajar peserta didik menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) mendapatkan hasil yang tergolong dalam klasifikasi kriteria sedang. Kata kunci: Auditory Intellectually Repetition (AIR), Kemampuan Komunikasi Matematis, Kemandirian Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 06:05 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 06:05 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5575 |
Actions (login required)
View Item |