TEACHER MENTORS’ FEEDBACK ON PRE-SERVICE TEACHERS’ TEACHING PERFORMANCE

BADRIYAH, NARGIS (2021) TEACHER MENTORS’ FEEDBACK ON PRE-SERVICE TEACHERS’ TEACHING PERFORMANCE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Skripsi Nargis Badriyah (162122053) (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK NARGIS BADRIYAH. 2021. Teacher mentors’ Feedback on Pre-service teachers’ Teaching Performance. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Berbagai penelitian telah mendokumentasikan pentingnya umpan balik dalam program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) dan peran guru pamong Namun, masih terdapat keterbatasan penelitian yang menyelidiki umpan balik guru pamong tentang performa mengajar calon guru berdasarkan perspektif calon guru. Oleh karena itu, penelitian ini menyelidiki kontribusi umpan balik guru pamong pada performa mengajar calon guru. Penelitian ini merupakan studi kasus terhadap umpan balik yang diberikan oleh guru pamong selama program PLP. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara semi terstruktur dan dianalisis secara kualitatif menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa umpan balik guru pamong telah memberikan kontribusi dalam membantu calon guru untuk menyajikan strategi pengajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik siswa, mengatasi masalah-masalah dalam manajemen kelas, dan memotivasi calon guru. Pada akhirnya, kontribusi dari penelitian ini adalah untuk memfasilitasi pengembangan calon guru melalui umpan balik dari guru pamong sebagai sarana untuk membangun pengembangan profesional guru. Kata kunci: Umpan balik, Guru Pamong, Calon Guru, Pengembangan Profesional Guru

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 22 Apr 2022 02:08
Last Modified: 22 Apr 2022 02:08
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5560

Actions (login required)

View Item View Item