DISCLOSING AN ENGLISH EDUCATION STUDENT’S EMOTIONAL GEOGRAPHIES DURING ENGLISH PUBLIC SPEAKING CLASS: A NARRATIVE INQUIRY

OKTAVIANI, DHIKA RAHAYU (2020) DISCLOSING AN ENGLISH EDUCATION STUDENT’S EMOTIONAL GEOGRAPHIES DURING ENGLISH PUBLIC SPEAKING CLASS: A NARRATIVE INQUIRY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (261kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (310kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET.pdf

Download (302kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (314kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (303kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (318kB)
[img] Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (323kB)
[img] Text
8. LIST OF CONTENTS.pdf

Download (424kB)
[img] Text
9. LIST OF TABLE.pdf

Download (202kB)
[img] Text
10. LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (203kB)
[img] Text
11. CHAPTER I.pdf

Download (334kB)
[img] Text
12. CHAPTER II.pdf

Download (434kB)
[img] Text
13. CHAPTER III.pdf

Download (335kB)
[img] Text
14. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] Text
15. CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
16. REFERENCES.pdf

Download (444kB)

Abstract

ABSTRAK DHIKA RAHAYU OKTAVIANI. 2020. DISCLOSING AN ENGLISH EDUCATION STUDENT’S EMOTIONAL GEOGRAPHIES DURING ENGLISH PUBLIC SPEAKING CLASS: A NARRATIVE INQUIRY. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Kecakapan berbicara bahasa Inggris di depan publik bagi mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris sangatlah penting karena kemampuan ini berguna di berbagai konteks kehidupan, baik di dalam maupun luar kelas. Realitanya, berbicara di depan publik dalam bahasa target tidaklah mudah. Mahasiswa seringkali merasa tertekan, gugup, dan takut sehingga berdampak buruk pada performanya. Emosi-emosi yang muncul ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, misalnya: (1) sociocultural geography, (2) moral geography, (3) physical geography, (4) professional geography, dan (5) political geography. Selanjutnya, faktor-faktor ini disebut sebagai teori Emotional Geographies yang diperkenalkan oleh Andy Hargreaves pada 2001. Dengan menggunakan teori ini, peneliti berharap dapat menyingkap pengalaman emosi yang berkaitan dengan keadaan kontekstual geografis seorang mahasiswa selama 1 semester pada mata kuliah English Public Speaking. Penelitian ini dilakukan karena partisipan memiliki performa yang menonjol selama masa pembelajaran. Maka dari itu, pengalamannya sangat penting untuk digali dan didokumentasikan. Data penelitian ini dikumpulkan melalui video biografi dan video wawancara semi-terstruktur. Setelah itu dianalisa menggunakan teori analisis naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama belajar berbicara di depan publik, ia mengalami berbagai emosi yang berkaitan dengan sociocultural geography, moral geography, physical geography, professional geography, dan political geography. Meski demikian, kemampuannya dalam memanajemen emosi telah membantunya dalam berbicara di depan publik. Kata kunci: English Public Speaking, Emotional Geographies, Narrative Inquiry

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 21 Apr 2022 06:23
Last Modified: 21 Apr 2022 06:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5548

Actions (login required)

View Item View Item