THE EFFECT OF ROSETTA STONE APPLICATION ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY

WILDANI, HILMI (2021) THE EFFECT OF ROSETTA STONE APPLICATION ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (313kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET(1).pdf

Download (356kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET (2).pdf

Download (449kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (342kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (279kB)
[img] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (369kB)
[img] Text
7. PREFACE.pdf

Download (223kB)
[img] Text
8. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (371kB)
[img] Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (229kB)
[img] Text
10. TABLE LIST.pdf

Download (222kB)
[img] Text
11. ENCLOSURE LIST.pdf

Download (224kB)
[img] Text
12. CHAPTER I.pdf

Download (310kB)
[img] Text
13. CHAPTER 2.pdf

Download (399kB)
[img] Text
14. CHAPTER 3.pdf

Download (344kB)
[img] Text
15. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
16. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
17. REFERENCES.pdf

Download (422kB)

Abstract

ABSTRAK HILMI WILDANI. 2021. THE EFFECT OF ROSETTA STONE APPLICATION ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Kosakata adalah dasar dari bahasa apapun dan bagian terpenting dari belajar bahasa adalah mendapatkan kosakata. Rosetta Stone adalah aplikasi yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Inggris khususnya dalam pembelajaran kosakata dengan metode gambar, suara, pilihan ganda. Perangkat lunak Rosetta Stone terdiri dari kombinasi gambar, teks, dan suara, dengan tingkat kesulitan yang meningkat seiring perkembangan siswa, untuk mengajarkan berbagai istilah kosakata dan fungsi tata bahasa secara intuitif, tanpa latihan atau terjemahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Rosetta Stone terhadap penguasaan kosakata siswa. Penelitian ini bersifat kuantitatif, peneliti menggunakan penelitian eksperimental sebagai metode. Populasi siswa kelas I SMP di Tasikmalaya ini berjumlah 120 siswa yang terbagi dalam empat kelas yang terdiri dari 30 siswa dan sampel dalam penelitian ini adalah kelas 7-D yang berjumlah 30 siswa. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan random sampling. Peneliti memilih pra-eksperimen sebagai desain penelitian. Faktanya, desain pra-eksperimental lebih eksploratif daripada konfirmatori dalam hal membuat kesimpulan tentang hubungan antara variabel independen dan variabel dependen. Berdasarkan hasil uji wilcoxon pada tabel diatas diketahui nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05, sehingga dapat disimpulkan hipotesis diterima atau terdapat pengaruh penerapan Rosetta Stone terhadap penguasaan kosakata siswa. Kata Kunci: Kosa Kata, Rosetta Stone

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 21 Apr 2022 04:21
Last Modified: 21 Apr 2022 04:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5530

Actions (login required)

View Item View Item