STUDENTS’ PERCEPTIONS ON PEER FEEDBACK IN ENGLISH SPEAKING: A CASE STUDY AT PUBLIC SPEAKING CLASSROOM

FITRIANI, SOFA (2020) STUDENTS’ PERCEPTIONS ON PEER FEEDBACK IN ENGLISH SPEAKING: A CASE STUDY AT PUBLIC SPEAKING CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (440kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET (1).pdf

Download (324kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET (2).pdf

Download (907kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (266kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (299kB)
[img] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (414kB)
[img] Text
7. PREFACE.pdf

Download (416kB)
[img] Text
8. ACKNOWLEDGMENT.pdf

Download (197kB)
[img] Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (416kB)
[img] Text
10. TABLE LIST.pdf

Download (311kB)
[img] Text
11. ENCLOSURES LIST.pdf

Download (312kB)
[img] Text
12. CHAPTER 1.pdf

Download (324kB)
[img] Text
13. CHAPTER 2.pdf

Download (427kB)
[img] Text
14. CHAPTER 3.pdf

Download (430kB)
[img] Text
15. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
16. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
17. REFERENCES.pdf

Download (329kB)

Abstract

ABSTRAK SOFA FITRIANI, 2020. “Students’ Perceptions on Peer Feedback in English Speaking: A Case Study at Public Speaking Classroom”. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang penerapan umpan balik rekan dalam aktivitas berbicara khususnya di kelas Public Speaking. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara kepada dua partisipan di salah satu universitas di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Data dianalisis dengan menggunakan analisis tematik. Temuan hasil dari penelitian ini mencakup empat tema utama yaitu: (1) manfaat umpan balik rekan, (2) dorongan belajar berbicara siswa (3) kemandirian peserta didik dalam pembelajaran berbicara, dan (4) peningkatan perbedaan individu siswa. Secara lebih jelasnya, tema pertama dirinci menjadi beberapa sub tema yaitu manfaat umpan balik guru dan implikasi umpan balik rekan. Tema kedua yaitu memperbaiki kesalahan dalam berbicara. Tema ketiga yaitu membangun refleksi diri siswa, dan tema keempat yaitu meliputi peningkatan motivasi berbicara siswa, mempromosikan sikap siswa yang lebih baik, dan peningkatan kepercayaan diri siswa. Sebagai kesimpulan, penerapan umpan balik rekan direkomendasikan untuk diterapkan di kelas berbicara. Kata kunci: berbahasa inggris, Public Speaking, persepsi siswa, studi kasus, umpan balik rekan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 21 Apr 2022 03:29
Last Modified: 21 Apr 2022 03:29
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5524

Actions (login required)

View Item View Item