FITRIANI, SOFA (2020) STUDENTS’ PERCEPTIONS ON PEER FEEDBACK IN ENGLISH SPEAKING: A CASE STUDY AT PUBLIC SPEAKING CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (440kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET (1).pdf Download (324kB) |
|
Text
3. APPROVAL SHEET (2).pdf Download (907kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (266kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (299kB) |
|
Text
6. ABSTRACT.pdf Download (414kB) |
|
Text
7. PREFACE.pdf Download (416kB) |
|
Text
8. ACKNOWLEDGMENT.pdf Download (197kB) |
|
Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (416kB) |
|
Text
10. TABLE LIST.pdf Download (311kB) |
|
Text
11. ENCLOSURES LIST.pdf Download (312kB) |
|
Text
12. CHAPTER 1.pdf Download (324kB) |
|
Text
13. CHAPTER 2.pdf Download (427kB) |
|
Text
14. CHAPTER 3.pdf Download (430kB) |
|
Text
15. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
|
Text
16. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
|
Text
17. REFERENCES.pdf Download (329kB) |
Abstract
ABSTRAK SOFA FITRIANI, 2020. “Students’ Perceptions on Peer Feedback in English Speaking: A Case Study at Public Speaking Classroom”. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang penerapan umpan balik rekan dalam aktivitas berbicara khususnya di kelas Public Speaking. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara kepada dua partisipan di salah satu universitas di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Data dianalisis dengan menggunakan analisis tematik. Temuan hasil dari penelitian ini mencakup empat tema utama yaitu: (1) manfaat umpan balik rekan, (2) dorongan belajar berbicara siswa (3) kemandirian peserta didik dalam pembelajaran berbicara, dan (4) peningkatan perbedaan individu siswa. Secara lebih jelasnya, tema pertama dirinci menjadi beberapa sub tema yaitu manfaat umpan balik guru dan implikasi umpan balik rekan. Tema kedua yaitu memperbaiki kesalahan dalam berbicara. Tema ketiga yaitu membangun refleksi diri siswa, dan tema keempat yaitu meliputi peningkatan motivasi berbicara siswa, mempromosikan sikap siswa yang lebih baik, dan peningkatan kepercayaan diri siswa. Sebagai kesimpulan, penerapan umpan balik rekan direkomendasikan untuk diterapkan di kelas berbicara. Kata kunci: berbahasa inggris, Public Speaking, persepsi siswa, studi kasus, umpan balik rekan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 03:29 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 03:29 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5524 |
Actions (login required)
View Item |