GRAMMARLY AS A FACILITATIVE TOOL IN EDITING ENGLISH GRAMMATICAL ERRORS OF THE FORMER EFL UNDERGRADUATE STUDENTS IN WRITING A THESIS

KOMARUDIN, KOMARUDIN (2020) GRAMMARLY AS A FACILITATIVE TOOL IN EDITING ENGLISH GRAMMATICAL ERRORS OF THE FORMER EFL UNDERGRADUATE STUDENTS IN WRITING A THESIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (307kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET 1.pdf

Download (218kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET 2.pdf

Download (225kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (221kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (183kB)
[img] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (299kB)
[img] Text
7. PREFACE.pdf

Download (299kB)
[img] Text
8. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (301kB)
[img] Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (300kB)
[img] Text
10. LIST OF TABLES.pdf

Download (180kB)
[img] Text
11. LIST OF PICTURES.pdf

Download (180kB)
[img] Text
12. LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (181kB)
[img] Text
13. CHAPTER 1.pdf

Download (307kB)
[img] Text
14. CHAPTER II.pdf

Download (468kB)
[img] Text
15. CHAPTER III.pdf

Download (427kB)
[img] Text
16. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img] Text
17. CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] Text
18. REFERENCES.pdf

Download (416kB)

Abstract

ABSTRAK KOMARUDIN. 2020. GRAMMARLY SEBAGAI ALAT FASILITATIF DALAM MENYUNTING KESALAHAN GRAMMATICAL BAHASA INGGRIS OLEH ALUMNI MAHASISWA PELAJAR BAHASA ASING DALAM MENULIS SKRIPSI. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Menulis menggunakan bahasa Inggris adalah aktifitas yang sulit untuk mahasiswa pelajar bahasa asing karena kemampuan grammatical mereka masih rendah. Disisi lain, mereka dapat mengatasi masalah tersebut dengan menyunting kesalahan grammatical mereka menggunakan Grammarly. Penelitian ini menyelidiki pengalaman dari alumni mahasiswa pelajar bahasa asing yang menggunakan Grammarly sebagai asisten mereka dalam menyunting kesalahan grammatical ketika mereka menulis skripsi. Data dikumpulkan dari tiga alumni mahasiswa pelajar bahasa asing dengan wawancara semi terstruktur dan dianalisis secara kualitatif menggunakan analisis tematik. Temuan dari penelitian ini menjelaskan bahwa faktor-faktor yang membuat mereka melibatkan Grammarly dalam menulis skripsi disebabkan oleh efek psikologis mereka. Disisi lain, kelengkapan fitur dari Grammarly sangatlah membantu mereka. Kata kunci: Grammarly, Mahasiswa pelajar bahasa asing, Kesalahan grammatical, Skripsi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 21 Apr 2022 03:29
Last Modified: 21 Apr 2022 03:29
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5522

Actions (login required)

View Item View Item