KHOIR, MIFTAHUL (2021) PERENCANAAN ULANG GEOMETRIK DAN PERKERASAN JALAN BAYONGBONG-SAMARANG KABUPATEN GARUT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (136kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (83kB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan Keaslian.pdf Download (83kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (89kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (156kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (167kB) |
|
Text
7. Daftar Gambar.pdf Download (160kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (97kB) |
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (84kB) |
|
Text
10. BAB I Pendahuluan.pdf Download (87kB) |
|
Text
11. BAB II Landasan Teori.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. BAB III Metodologi Penelitian.pdf Download (263kB) |
|
Text
13. BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
14. BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (85kB) |
Abstract
PERENCANAAN ULANG GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN JALAN BAYONGBONG-SAMARANG KABUPATEN GARUT Miftahul Khoir1, Nina Herlina2, Hendra3 Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Siliwangi Email: [email protected], [email protected], [email protected] ABSTRAK Jalan raya merupakan prasarana transportasi darat yang memegang peranan penting dalam kemajuan suatu daerah, karena setiap daerah memiliki potensi yang dapat dikembangkan apabila didukung dengan adanya akses jalan. Jalan Raya Bayongbong-Samarang termasuk kedalam kelas jalan III C yang mempunyai lebar jalan 7,5 m dan bahu jalan 2 x 1 m berada di Kecamatan Bayongbong dan Samarang.Analisa perencanaan jalan yang menyangkut alinyemen horizontal dan alinyemen vertikal, kemudian perencanaan tebal perkerasan yang didalamnya menyangkut analisis kepadatan lalu lintas, menentukan nilai CBR, menetukan beban standar, menetukan jenis dan tebal lapisan perkerasan, dan yang terakhir menghitung kapasitas jalan. Sedangkan untuk perencanaan drainase yang pertama dihitung adalah curah hujan wilayah, dan dianalasis distribusi frekuesi nya, intensitas curah hujan, menghitung debit banjir rencana dan yang terakhir menetukan dimensi saluran drainase.Alinyemen horizontal memiliki rencana awal trase sepanjang 5200 m menjadi 5249,6 m setelah selesai perhitungan, dengan 5 lengkung horizontal S-C-S dan 1 lengkung horizontal S-S. Alinyemen vertikal terdapat 5 lengkung vertikal cekung dan 3 lengkung vertikal cembung dengan volume galian sebesar 108079,46 m3 dan volume timbunan sebesar 56764,97 m3.. Perencanaan dimensi saluran drainase menggunakan bentuk trapesium dengan bahan pasangan batu kali dan debit saluran = 1,355 m3/det. Kata kunci : Jalan Raya, Alinyemen, Drainase, Curah Hujan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 03:05 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 03:05 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5476 |
Actions (login required)
View Item |