PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DALAM MENINGKATAN KEMAMPUAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN TEKS ANEKDOT SERTA MENCIPTAKAN KEMBALI TEKS ANEKDOT (Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas X SMK Negeri Rajapolah Tahun Ajaran 2020/2021)

Hambali, Shintana Zikriyah (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DALAM MENINGKATAN KEMAMPUAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN TEKS ANEKDOT SERTA MENCIPTAKAN KEMBALI TEKS ANEKDOT (Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas X SMK Negeri Rajapolah Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (198kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN, DLL.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB 1 (1).pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (364kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)

Abstract

ABSTRAK Shintana Zikriyah Hambali. 2021. Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write Dalam Meningkatkan Kemampuan Menganalisis Struktur dan Kebahasaan Teks Anekdot Serta Menciptakan Kembali Teks Anekdot (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas X SMK Negeri Rajapolah Tahun Ajaran 2020/2021). Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Berdasarkan kurikulum 2013 revisi teks anekdot merupakan salah satu teks yang harus dikuasai oleh peserta didik SMA/SMK/MA atau sederajat kelas X. Meskipun demikian, masih banyak peserta didik kelas X SMK Negeri Rajapolah tahun ajaran 2020/2021 yang belum mampu menganalisis struktur dan kebahasaan serta menciptakan kembali teks anekdot. Untuk mengatasi permasalahan tersebut,penulis melaksanakan penelitian tindakan kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dapat atau tidaknya model pembelajaraan Think Talk Write (TTW) meningkatkan kemampuan menganalisis struktur dan kebahasaan serta menciptakan kembali teks anekdot pada peserta didik kelas X SMK Negeri Rajapolah tahun ajaran 2020/2021.Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK).Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, teknik tes, dan teknik wawancara serta teknik dokumentasi dengan sumber data peserta didik kelas X SMK Negeri Rajapolah tahun ajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan peserta didik dari siklus I ke siklus II Perolehan nilai siklus I dalam hal pengetahuan peserta didik yang memperoleh nilai di bawah KKM sebanyak 23 peserta didik (64%) sedangkan peserta didik yang memperoleh nilai di atas KKM 13 peserta didik (36%). Pada siklus kedua semua peserta didik sudah mencapai KKM sebanyak 36 orang (100%). Pada siklus I dalam hal keterampilan peserta didik yang memperoleh nilai di bawah KKM sebanyak 25 peserta didik (31%) dan peserta didik yang di atas KKM sebanyak 11 peserta didik (31%). Pada siklus II semua peserta didik (100%) memperoleh nilai di atas KKM. Artinya, hipotesis penelitian diterima, yaitu model pembelajaran TTW dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menganalisis struktur dan kebahasaan serta menciptakan kembali teks anekdot pada peserta didik kelas X SMK Negeri Rajapolah tahun ajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PK Indo-Iranian
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 07 Apr 2022 02:32
Last Modified: 07 Apr 2022 02:32
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5410

Actions (login required)

View Item View Item