MEKANISME PEMBERIAN KREDIT MANTAP PENSIUN (KMP) PADA PT. BANK MANDIRI TASPEN KANTOR KAS CIAMIS

PUTRI, ANISA DELIA (2020) MEKANISME PEMBERIAN KREDIT MANTAP PENSIUN (KMP) PADA PT. BANK MANDIRI TASPEN KANTOR KAS CIAMIS. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
00 cover.pdf

Download (105kB)
[img] Text
05 Abstrak.pdf

Download (87kB)
[img] Text
01 lembar pengesahan 2 new.pdf

Download (87kB)
[img] Text
07 daftar isi.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (228kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
11 daftar pustaka.pdf

Download (87kB)

Abstract

ABSTRAK MEKANISME PEMBERIAN KREDIT MANTAP PENSIUN (KMP) PADA PT. BANK MANDIRI TASPEN KANTOR KAS CIAMIS Oleh: ANISA DELIA PUTRI 173404121 Di bawah bimbingan: Yuyun Yuniasih Agi Rosyadi Tujuan dari praktek kerja ini adalah untuk mengetahui: syarat pembukaan pemberian kredit pensiun, mekanisme pemberian kredit mantap pensiun, hambatan-hambatan yang terjadi dalam pemberian kredit mantap pensiun serta cara penyelesaian masalah dalam pemberian kredit mantap pensiun. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode participant observer studies atau in depth interview dengan cara menentukan poin-poin pembahasan yang dicari, mekanisme pemberian kredit mantap pensiun. Kredit Mantap Pensiun(KMP) adalah kredit yang diberikan kepada pensiunan untuk tujuan konsumtif multiguna dengan angsuran tetap mencakup pokok dan bunga dimana angsuran dibayar selama periode tertentu sesuai dengan yang diperjanjikan dengan sumber pembayaran dari gaji pensiun bulanan. Syarat-syarat pemberian kredit mantap pensiun seperti memiliki SK baik sebelum pensiun maupun setelah memasuki masa pensiun dan syarat-syarat yang lainnya. Dalam pemberian kredit mantap pensiun terdapat masalah-masalah yang terjadi diantaranya: kurangnya disiplin calon debitur terhadap persyaratan yang dicantumkan. Solusi untuk mengatasi masalah, yaitu menjalin komunikasi dengan calon debitur dengan baik agar tidak terjadi keterlambatan. Kata Kunci: Mekanisme, kredit, bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 05 Apr 2022 04:22
Last Modified: 05 Apr 2022 04:22
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5325

Actions (login required)

View Item View Item