STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE DALAM PENANGANAN KELUHAN NASABAH DI PT. BPR NUSUMMA KANTOR PUSAT SINGAPARNA

SAPUTRA, DHINDA DENI (2021) STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE DALAM PENANGANAN KELUHAN NASABAH DI PT. BPR NUSUMMA KANTOR PUSAT SINGAPARNA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER TUGAS AKHIR (1).pdf

Download (48kB)
[img] Text
ABSTARCT TUGAS AKHIR (7).pdf

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TUGAS AKHIR (8).pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB I TUGAS AKHIR (12).pdf

Download (419kB)
[img] Text
BAB II TUGAS AKHIR (13).pdf

Download (414kB)
[img] Text
BAB III TUGAS AKHIR (14).pdf

Download (599kB)
[img] Text
BAB IV TUGAS AKHIR (15).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
BAB V TUGAS AKHIR (16).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE DALAM PENANGANAN KELUHAN NASABAH DI PT. BPR NUSUMMA KANTOR PUSAT SINGAPARNA Oleh: Dhinda Deni Saputra NIM 183404050 Bimbingan : Dedeh Sri Sudaryanti., S.E., M.Si Hj. Noneng Masitoh, Ir., M.M Tujuan dilakukannnya penelitian adalah untuk mengetahui peranan, keluhan, strategi komunikasi, faktor pendukung serta faktor penghambat customer service dalam menangani keluhan nasabah di PT BPR Nusumma Kantor Pusat Singaparna. Penelitian menggunakan metode kualitatif yang didukung oleh sumber data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara mendalam dan participant observer untuk memperoleh informasi mengenai strategi komunikasi customer service dalam menangani keluhan nasabah, pengamatan secara langsung dan terlibat langsung kegiatan operasional bank sehari-hari, kemudian menggunakan studi kepustakaan yakni memperoleh informasi dari berbagai sumber buku ilmiah atau sumber lainnya yang berkaitan dengan objek penilitian. Salah satu peranan customer service yaitu menangani keluhan nasabah, customer service sebagai lini terdepan harus mampu menangani dan menjawab keluhan dengan baik juga dapat dimengerti oleh nasabah, sehingga diperlukan strategi komunikasi supaya tidak membingungkan nasabah, nasabah akan merasa puas dan pelaksanaan komunikasi akan berhasil sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi, Customer Service, Keluhan, Nasababah,Bank.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 04 Apr 2022 06:09
Last Modified: 04 Apr 2022 06:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5320

Actions (login required)

View Item View Item