ELIMINATING STUDENTS’ FOREIGN LANGUAGE SPEAKING ANXIETY THROUGH STORY CIRCLE

Makhrani, Devi (2019) ELIMINATING STUDENTS’ FOREIGN LANGUAGE SPEAKING ANXIETY THROUGH STORY CIRCLE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
DEVI MAKHRANI_152122002_ELIMINATING STUDENTS' SPEAKING ANXIETY THROUGH STORY CIRCLE-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK DEVI MAKHRANI. 2019. “Eliminating Students’ Foreign Language Speaking Anxiety Through Story Circle”. English Education Department. Faculty of Educational Sciences and Teachers’ Training (FKIP). Siliwangi University, Tasikmalaya. Penelitian tentang cara mengatasi Foreign Language Speaking Anxiety (FLSA) sudah banyak dilakukan ( contohnya Alrabai; 2015, Rafieyan; 2016, He; 2017). Akan tetapi, penelitian tentang menerapkan sebuah tugas speaking untuk mengurangi FLSA masih jarang dilakukan. Untuk mengisi celah ini, penelitian ini menawarkan sebuah tugas speaking yang disebut dengan story circle untuk menghilangkan kecemasan yang dirasakan para siswa ketika mereka berbicara dalam bahasa asing. Penelitian ini melibatkan 7 orang anak SMP dengan jenjang kelas yang berbeda akan tetapi berada di dalam kelas yang sama di sebuah lembaga kursus. Data dikumpulkan melalui dua kali wawancara yang diadakan setelah pertemuan di kelas. Kemudian, data dianalisis secara tematik (Castleberry & Nolen; 2018). Hasilnya menunjukkan bahwa kecemasan para siswa menurun dalam proses pembelajaran speaking yaitu saat; (1) mereka bercerita pada teman sekelas mereka dalam lingkar yang lebih kecil.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 15 Mar 2022 06:17
Last Modified: 15 Mar 2022 06:17
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5133

Actions (login required)

View Item View Item