THE DYNAMICS OF PRE-SERVICE TEACHER’S MOTIVATION DURING TEACHING PRACTICUM: A NARRATIVE INQUIRY

PUTRIANI, SILVIA (2019) THE DYNAMICS OF PRE-SERVICE TEACHER’S MOTIVATION DURING TEACHING PRACTICUM: A NARRATIVE INQUIRY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Full Chapter Silvia Putriani 152122075.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
REFERENCES.pdf

Download (298kB)

Abstract

ABSTRAK SILVIA PUTRIANI. 2019. “The Dynamic of Pre-service Teacher’s Motivation During Teaching Practicum: a Narrative Inquiry” Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Dinamika adalah sesuatu yang mengandung arti selalu bergerak dan berkembang. Dinamika pada motivasi guru PLP (Pengenalan Lapangan Persekolahan) dalam mengajar adalah sesuatu yang pasti terjadi. Meskipun saya pernah gagal untuk menjadi guru karena kurangnya motivasi / tidak termotivasi, tetapi saya berhasil bangkit dari hal tersebut karena mendapatkan umpan balik dari guru pamong saat melakukan praktik mengajar yang saya transformasikan menjadi motivasi untuk mengajar. Autobiographical Narrative digunakan sebagai desain penelitian untuk menjawab masalah. Data diperoleh menggunakan buku harian dan photovoice lalu dianalisis menggunakan narrative analysis. Hasilnya menunjukkan bahwa positif feedback dari mentor saya selama PLP mampu mempengaruhi motivasi saya dalam mengajar. Kata kunci: Motivasi, Guru PLP, Oral Positive Feedback, Narrative.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 14 Mar 2022 03:37
Last Modified: 14 Mar 2022 03:37
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5101

Actions (login required)

View Item View Item