ANNISAFITRI, FARSYA (2021) PENGARUH PRICE EARNING RATIO, DIVIDEND YIELD, DAN SALES GROWTH TERHADAP RETURN SAHAM (Survei Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Consumer Goods Industry yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 COVER SKRIPSI_173403129_ FARSYA ANNISAFITRI.pdf Download (190kB) |
|
Text
06 ABSTRAK SKRIPSI_173403129_FARSYA ANNISAFITRI.pdf Download (149kB) |
|
Text
02 PENGESAHAN SKRIPSI_173403129_ FARSYA ANNISAFITRI.pdf Download (152kB) |
|
Text
08 DAFTAR ISI SKRIPSI_173403129_FARSYA ANNISAFITRI.pdf Download (342kB) |
|
Text
12 BAB I SKRIPSI_173403129_FARSYA ANNISAFITRI.pdf Download (602kB) |
|
Text
13 BAB II SKRIPSI_173403129_FARSYA ANNISAFITRI.pdf Download (546kB) |
|
Text
14 BAB III SKRIPSI_173403129_FARSYA ANNISAFITRI.pdf Download (716kB) |
|
Text
15 BAB IV SKRIPSI_173403129_FARSYA ANNISAFITRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (932kB) |
|
Text
16 BAB V SKRIPSI_173403129_FARSYA ANNISAFITRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
|
Text
17 DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI_173403129_FARSYA ANNISAFITRI.pdf Download (437kB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH PRICE EARNING RATIO, DIVIDEND YIELD, DAN SALES GROWTH TERHADAP RETURN SAHAM (Survey pada Perusahaan Consumer Goods Industry yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019) Oleh: Farsya Annisafitri 173403129 Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi 2021 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Price earning ratio, dividend yield, sales growth dan return saham pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar pada Bursa Efek Indoensia periode 2015-2019, (2) Pengaruh price earning ratio, dividend yield, dan sales growth terhadap return saham secara parsial pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar pada Bursa Efek Indoensia periode 2015-2019, (3) Pengaruh price earning ratio, dividend yield, dan sales growth terhadap return saham secara bersama-sama pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar pada Bursa Efek Indoensia periode 2015- 2019. Dalam penelitian ini, diperoleh 8 perusahaan sebagai sampel berdasarkan kriteria purposive sampling. Data yang digunakan merupakan data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan tahun 2015-2019 yang diperoleh melalui webisite resmi Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian analisis deskriptif, kuantitatif dengan pendekatan survei. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan alat bantu Eviews 11. Berdasarkan hasil penelitian dan hasil pengolahan data menunjukan bahwa: (1) Price earning ratio, dividend yield, sales growth dan return saham memiliki nilai yang fluktuatif pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2015-2019, (2) Price earning ratio berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap return saham, dividend yield berpengaruh negatif signifikan terhadap return saham, sales growth berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap return saham, (3) price earning ratio, dividend yield, dan sales growth berpengaruh secara bersama�sama terhadap return saham. Kata Kunci: Price Earning Ratio, Dividend Yield, Sales Growth, Return Saham
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 14 Mar 2022 02:15 |
Last Modified: | 14 Mar 2022 02:15 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5061 |
Actions (login required)
View Item |