FADILLAH, ANANDA RIZKY (2020) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHEST PASS DAN BOUNCE PASS PERMAINAN BOLA BASKET DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW (Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas VII B Semester Genap SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (152kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (210kB) |
|
Text
3. DEWAN PENGUJI.pdf Download (210kB) |
|
Text
5. PERNYATAAN.pdf Download (210kB) |
|
Text
6. HALAMAN PRIBADI.pdf Download (284kB) |
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (212kB) |
|
Text
8. ABSTRACT.pdf Download (211kB) |
|
Text
9. KATA PENGANTAR.pdf Download (210kB) |
|
Text
10. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (290kB) |
|
Text
11. DAFTAR ISI.pdf Download (213kB) |
|
Text
12. DAFTAR TABEL.pdf Download (212kB) |
|
Text
13 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (210kB) |
|
Text
14. BAB 1.pdf Download (375kB) |
|
Text
15. BAB 2.pdf Download (548kB) |
|
Text
16. BAB 3 DAN BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
|
Text
17. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) |
Abstract
ABSTRAK ANANDA RIZKY FADILLAH (2020), Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Chest Pass Dan Bounce Pass Permainan Bola Basket Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw, pada siswa kelas VII B SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020. Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian tindakan kelas atau PTK, yang dilakukan sebanyak 2 siklus. Objek dari penelitian dalah siswa kelas VII B SMP Negeri 1 Kota Tasikmakmalaya sebanyak 32 siswa dalam satu kelas dengan jumlah siswa laki-laki sebanyak 15 orang dan siswa perempuan 17 orang. Persentase keberhasilan kriteria KKM saat pra siklus masih sangat rendah dengan persentase rata-rata sebesar 20% atau sekitar 7 orang saja untuk ranah psikomotor bounce pass sedangkan untuk chest pass hanya 5 orang saja yang telah memenuhi ketuntasan, setelah diterapkannya model kooperatif tipe jigsaw pada siklus 1 terjadi peningkatan sebesar 37,50% untuk aspek psikomor chest pass dan 34,37% untuk bounce pass sementara aspek kognitif pada siklus 1 sebesar 25% saja yang mencapai KKM. Dan pada siklus 2 terjadi peningkatan yang signifikan persentase ketuntasan siswa pada aspek psikomotor chest pass yaitu 81,25% dan bounce pass sebesar 78,12% sedangkan untuk aspek kognitif persentasenya adalah 87,5%. Itu artinya peningkatan terjadi pada siklus 2 dengan persentase mencapai ketuntasan diatas 75% dari keseluruhan. Berdasarkan hasil temuan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran jigsaw dalam meningkatkan hasil belajar chest pass dan bounce pass siswa kelas VII B SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya. Kata Kunci : hasil belajar, chest pass, bounce pass, model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 10 Mar 2022 04:53 |
Last Modified: | 10 Mar 2022 04:53 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5039 |
Actions (login required)
View Item |