Nizalutfhi, Iqbal (2021) ANALISIS EFEKTIVITAS APLIKASI ZOOM DALAM PEMBELAJARAN E-LEARNING DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
cover.pdf Download (65kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (10kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (11kB) |
|
Text
BAB I-1.pdf Download (101kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (191kB) |
|
Text
BAB III .pdf Download (109kB) |
|
Text
BAB IV .pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (13kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara perceived ease of use, perceived usefulness terhadap attitude toward using. Faktor-faktor yang mempengaruhi pengguna aplikasi zoom dalam pembelajaran e-learning di SMK Nurul Huda Panumbangan dengan menggunakan model pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) 2 variabel. Populasi penelitian ini melibatkan 21 staff pengajar,menggunakan teknik Nonprobabilty Sampling dengan membagikan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji realibilitas, dan uji hipotesis dengan alat analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji-t, uji-f dan koefesien determinasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : (1) Variabel Perceived Ease Of Use tidak berpengaruh terhadap Attitude Toward Using. Hal ini tidak dapat membuktikan bahwa kepercayaan akan kemudahan yang dirasakan oleh staff pengajar menggunakan aplikasi zoom dapat menambah efektivitas belajar secara online (2) Variabel Perceived Usefullness tidak berpengaruh terhadap Attitude Toward Using. Hal ini membuktikan kepercayaan akan kemanfaatan yang dirasakan oleh staff pengajar pembelajaran menjadi kurang efektif. Kata Kunci : Attitude toward using, Efektivitas, Perceived ease of use, Perceived Usefulness, Technology Acceptance Model (TAM)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Informatika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 02 Mar 2022 01:47 |
Last Modified: | 02 Mar 2022 01:47 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4894 |
Actions (login required)
View Item |