Sidiq, Andi Yuga Pratama (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DI PERUSAHAAN HIJAB VERSANITY KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (46kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (11kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN SKripsi.pdf Download (8kB) |
|
Text
6. skripsi beres.pdf Restricted to Repository staff only Download (994kB) |
Abstract
ABSTRAK ANDI YUGA PRATAMA SIDIQ (141002084) Analisis Strategi Pemasaran Syariah Di Perusahaan Hijab Versanity Kota Tasikmalaya. : Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Latar belakang masalah pada penelitian ini penjualan produk Hijab Versanity Mengalami Penurunan penjulan dari kurun waktu tahun 2014-2017, penerapan strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh Perusahaan Hijab Versanity belum terlalu maksimal dalam penerapannya. Maka dari itu membutuhkan analisis strategi pemasaran syariah untuk mengetahui strategi apa yang harus diterapkan bagi Perusahaan Hijab Versanity. Berdasarkan latar belakang dan fokus penelitian maka rumusan masalah pada penelitian ini adalah sebagai berikut : Bagaimana analisis strategi pemasaran syariah yang telah dilakukan oleh Perusahaan Hijab Versanity Kota Tasikmalaya terhadap produknya. Strategi pemasaran adalah salah satu upaya memasarkan produk, baik barang atau jasa dengan menggunakan rencana dan strategi tertentu seperti Segmentation, Targeting, Positioning dan Marketing Mix yang terdiri dari Produk, Harga,Tempat Dan Promosi, dengan penerapan strategi yang tepat penjualan Produk dapat meningkat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif data di peroleh dari teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang menjadi rujukan penulis adalah data penjualan Perusahaan Hijab Versanity dari kurun waktu 2014- 2017 dan hasil wawancara dengan perusahaan dan konsumen. Hasil penelitian yang dilakukan di Perusahaan Hijab Versanity Kota Tasikmalaya menunjukan bahwa perusahaan sudah melakukan segmentasi targeting positioning dan beberapa strategi Marketing mix mengenai produk, harga, tempat dan promosi di mana dalam penerapannya masih ada beberapa poin poin di dalam strategi pemasaran yang harus lebih dimaksimalkan lagi. Media internet merupakan strategi yang dilakukan untuk mempromosikan produknya kepada konsumen secara Online namun dalam pelaksanaannya perusahaan terlalu terfokus mempromosikan produknya hanya lewat media Online saja selain itu perusahaan juga menerapkan strategi harga dan peningkatan kualitas produk namun dalam pelaksanaannya strategi ini tidak berdampak positif pada peningkatan penjualan. Kata Kunci : Hijab, Bisnis Hijab. Manajemen Pemasaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 07:46 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 07:46 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4845 |
Actions (login required)
View Item |