“DO I ENJOY LEARNING ENGLISH WITH MY TEACHER?”: INVESTIGATING STUDENTS’ EMOTIONAL GEOGRAPHY TOWARDS LEARNING ENGLISH WITH A PRE-SERVICE TEACHER

Marlina, Mella (2020) “DO I ENJOY LEARNING ENGLISH WITH MY TEACHER?”: INVESTIGATING STUDENTS’ EMOTIONAL GEOGRAPHY TOWARDS LEARNING ENGLISH WITH A PRE-SERVICE TEACHER. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (161kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (262kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET 1.pdf

Download (430kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (87kB)
[img] Text
11. CHAPTER 1.pdf

Download (168kB)
[img] Text
12. CHAPTER 2.pdf

Download (217kB)
[img] Text
13. CHAPTER 3.pdf

Download (175kB)
[img] Text
14. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text
15. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
16. REFERENCES.pdf

Download (214kB)

Abstract

ABSTRAK MELLA MARLINA, 2020, “Do I Enjoy Learning English With My Teacher?”: Investigating Students’ Emotional Geography Towards Learning English With A Pre-Service Teacher”. Pendidikan bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Studi kasus ini melaporkan geografi emosi siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris bersama mahasiswi praktikan. Penelitian ini menggunakan studi kasus naratif sebagai desain penelitian untuk memperoleh latar belakang bahasa Inggris siswa sebagai bahasa asing, mengidentifikasi geografi emosi siswa dan pemahaman dasar mereka. Penelitian ini dilakukan terhadap dua siswa SMP selama belajar Bahasa Inggris dengan mahasiswi praktikan di salah satu SMP di Jawa Barat, Indonesia. Jurnal siswa dan wawancara semi-terstruktur digunakan sebagai sarana untuk mengumpulkan data. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan kerangka kerja geografi emosi dari Hargreaves (moral, fisik, budaya sosial, profesional dan politik) dan dianalisis secara naratif. Temuan dalam penelitian ini, para peserta menunjukkan dua aspek geografi emosi selama belajar bahasa Inggris dengan mahasiswi praktikan (a) moral, membahas tentang tujuan atau suatu pencapaian seperti ungkapan rasa terima kasih, penghargaan, perjanjian, dan motivasi untuk siswa, dan (b) fisik, yang membahas tentang ruang dan waktu seperti seberapa dekat suatu hubungan itu terjalin. Kata Kunci: Siswa SMP, Geografi emosi, Mahasiswi praktikan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 24 Feb 2022 07:46
Last Modified: 24 Feb 2022 07:46
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4844

Actions (login required)

View Item View Item