STUDENT TEACHERS’ CHALLENGES IN DOING FINAL TEACHING ASSIGNMENT

NURHASANAH, RISKA OKTAVIANI (2019) STUDENT TEACHERS’ CHALLENGES IN DOING FINAL TEACHING ASSIGNMENT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Student Teacher Challenges in doing final teaching Assignment.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi tantangan yang dialami oleh student teachers dalam mengerjakan tugas akhir mata kuliah Pengajaran Bahasa Inggris untuk Anak (Teaching English to Young Learners). Penelitian ini menggunakan metode Studi Kasus Deskriptif. Selanjutnya, wawancara digunakan untuk mendapatkan data dari tujuh orang student teachers di tingkat delapan dari salah satu universitas di Tasikmalaya. Hasil dari wawancara tersebut ditranskripsi dan dianalisis dengan menggunakan Analisis Tematik (Braun and Clark, 2006). Hasilnya menunjukan bahwa ada lima tema utama terkait tantangan yang terjadi di dalam mengerjakan tugas akhir mata kuliah TEYL, yaitu: manajemen waktu, anggota kelompok yang tidak bertanggung jawab, penugasan peran anggota, pembuatan rencana pembelajaran dan laporan akhir, dan manajemen kelas. Tantangan tersebut merupakan refleksi yang bermanfaat untuk mereka sebagai pengalaman menjadi pengajar di masa depan. Kata Kunci: Pengajaran bahasa Inggris pada anak, tantangan student teachers, tugas akhir TEYL

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 24 Feb 2022 07:40
Last Modified: 24 Feb 2022 07:40
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4743

Actions (login required)

View Item View Item