PENERAPAN MODEL EVALUASI CIPP (Context, Input, Process, Product) PADA KELOMPOK WANITA TANI OLEH BALAI PENYULUH PERTANIAN (BPP) CIPEDES KOTA TASIKMALAYA (Studi pada Kelompok Wanita Tani Mawar Bodas di Kecamatan Tawang)

Hardiyanti, Mela Oktafiani (2021) PENERAPAN MODEL EVALUASI CIPP (Context, Input, Process, Product) PADA KELOMPOK WANITA TANI OLEH BALAI PENYULUH PERTANIAN (BPP) CIPEDES KOTA TASIKMALAYA (Studi pada Kelompok Wanita Tani Mawar Bodas di Kecamatan Tawang). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (465kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (438kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (527kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (433kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (606kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (705kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (543kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (515kB)

Abstract

ELA OKTAFIANI HARDIYANTI. 2021. Penerapan Model Evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product) Pada Kelompok Wanita Tani oleh Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Cipedes Kota Tasikmalaya (Studi pada Kelompok Wanita Tani Mawar Bodas di Kecamatan Tawang). Jurusan Pendidikan Masyarakat. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penerapan Model Evaluasi CIPP sebagai masukan dalam membantu mengatur keputusan,untuk menentukan sumber-sumber yang ada, alternative serta rencana dan strategi untuk mencapai tujuan. Tujuan dari penelitian ini agar mengetahuai bagaimana proses evaluasi CIPP yang diterapkan oleh penyuluh dalam kegiatan kelompok wanita tani (KWT), kegiatan ini juga meningkatkan ekonomi keluarga atau tidak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan secara deskriftif. Teknik penelitian melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil analisis penelitian penerapan dalam evaluasi CIPP (Conteks, Input, Process, Product) dalam evaluasi conteks dalam evaluasi context dilakukan dengan melakukan identifikasi tehadap lingkungan atau keaadaan lingkungan, evaluasi input strategi untuk meningkatkan ke aktifan anggota yang selalu di tekankan bagaimana penyuluh memberikan kebutuhan dan selalu mengingatkan kepada pengurus atau angggota yang aktif untuk lebih mengingatkan, evaluasi process Selalu memberikan motivasi kepada setiap anggota dan yang kedua dengan cara langsung kunjungan ke anggota dan keliling, evaluasi product dalam proses evalausi kegiatan pemanfaatan pekarangan rumah biasanya dilakukan penilian ke setiap rumah anggota untuk melihat hasil pemanfaatan pekarangan rumah mereka. Kata Kunci : Model Evaluasi CIPP.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 17 Feb 2022 02:00
Last Modified: 17 Feb 2022 02:00
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4729

Actions (login required)

View Item View Item