Hardiyanti, Mela Oktafiani (2021) PENERAPAN MODEL EVALUASI CIPP (Context, Input, Process, Product) PADA KELOMPOK WANITA TANI OLEH BALAI PENYULUH PERTANIAN (BPP) CIPEDES KOTA TASIKMALAYA (Studi pada Kelompok Wanita Tani Mawar Bodas di Kecamatan Tawang). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (465kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (438kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (527kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (433kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (606kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (705kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (543kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (543kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (515kB) |
Abstract
ELA OKTAFIANI HARDIYANTI. 2021. Penerapan Model Evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product) Pada Kelompok Wanita Tani oleh Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Cipedes Kota Tasikmalaya (Studi pada Kelompok Wanita Tani Mawar Bodas di Kecamatan Tawang). Jurusan Pendidikan Masyarakat. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penerapan Model Evaluasi CIPP sebagai masukan dalam membantu mengatur keputusan,untuk menentukan sumber-sumber yang ada, alternative serta rencana dan strategi untuk mencapai tujuan. Tujuan dari penelitian ini agar mengetahuai bagaimana proses evaluasi CIPP yang diterapkan oleh penyuluh dalam kegiatan kelompok wanita tani (KWT), kegiatan ini juga meningkatkan ekonomi keluarga atau tidak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan secara deskriftif. Teknik penelitian melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil analisis penelitian penerapan dalam evaluasi CIPP (Conteks, Input, Process, Product) dalam evaluasi conteks dalam evaluasi context dilakukan dengan melakukan identifikasi tehadap lingkungan atau keaadaan lingkungan, evaluasi input strategi untuk meningkatkan ke aktifan anggota yang selalu di tekankan bagaimana penyuluh memberikan kebutuhan dan selalu mengingatkan kepada pengurus atau angggota yang aktif untuk lebih mengingatkan, evaluasi process Selalu memberikan motivasi kepada setiap anggota dan yang kedua dengan cara langsung kunjungan ke anggota dan keliling, evaluasi product dalam proses evalausi kegiatan pemanfaatan pekarangan rumah biasanya dilakukan penilian ke setiap rumah anggota untuk melihat hasil pemanfaatan pekarangan rumah mereka. Kata Kunci : Model Evaluasi CIPP.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 02:00 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 02:00 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4729 |
Actions (login required)
View Item |