PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN QUIZ TIM DAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT)TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Kuasi Eksperimen terhadap Kelas X IPS SMA Negeri 1 Cihaurbeuti Ciamis Tahun Pelajaran 2019/2020)

FADILAH, SARAH SAMROTUL (2019) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN QUIZ TIM DAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT)TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Kuasi Eksperimen terhadap Kelas X IPS SMA Negeri 1 Cihaurbeuti Ciamis Tahun Pelajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER print.pdf

Download (73kB)
[img] Text
5. ABSTRAK SUDAH REVISI.pdf

Download (8kB)
[img] Text
SodaPDF-converted-2.pdf

Download (87kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI sudah revisi.pdf

Download (56kB)
[img] Text
10. BAB1 PRINT SUDAH REVISI.pdf

Download (133kB)
[img] Text
11. BAB2 PRINT SUDAH REVISI.pdf

Download (360kB)
[img] Text
12 BAB3 PRINT jdwl.pdf

Download (283kB)
[img] Text
13 BAB4 PRINT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)
[img] Text
15. BAB5 PRINT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA print.pdf

Download (261kB)

Abstract

ABSTRAK Sarah Samrotul Fadilah (152165055). Perbandingan Model Pembelajaran Quiz Tim dan Teams Games Tournament terhadap Hasil Belajar Siswa kelas X Mata Pelajaran Ekonomi (Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa Kelas X IPS SMA Negeri 1 Cihaurbeuti Tahun 2019/2020). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Di bawah bimbingan : Heti Suherti, Dra. M.M dan Ai Nur Solihat, S.Pd, M.Pd Masalah pada penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuannya untuk meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi dengan membandingkan model pembelajaran Quiz Tim dan Teams Games Tournament di kelas X IPS SMAN 1 Cihaurbeuti. Metode yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas X IPS sebanyak 4 kelas. Sampel penelitian ini sebanyak 3 kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan IBM SPSS 23 yaitu paired t-test dan independent t-test dengan taraf signifikan 5% atau 0,05.Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar siswa dapat dilihat pada nilai rata-rata posttest kelas eksperimen 1 yaitu 86, nilai rata-rata posttest kelas eksperimen 2 yaitu 84 dan nilai rata-rata posttest kelas kontrol yaitu 81. Hasil ini terbukti bahwa perbandingan di kelas eksperimen 1 dapat meningkatkan hasil belajar siswa lebih baik dibandingkan dengan proses pembelajaran di kelas eksperimen 2 dan kelas kontrol mata pelajaran ekonomi dengan materi masalah ekonomi dalam sistem ekonomi di kelas X IPS SMAN 1 Cihaurbeuti. Kata kunci : Model, Quiz Tim, Teams Games Tournament , Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 14 Feb 2022 01:15
Last Modified: 14 Feb 2022 01:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4675

Actions (login required)

View Item View Item