Ramadlan, Mohamad Gilang (2021) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENELAAH STRUKTUR, KAIDAH KEBAHASAAN, DAN MENYAJIKAN TANGGAPAN TEKS ULASAN, DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VIII MTS Al Mashbah Cikeleng Kab. Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (208kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (193kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (334kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (195kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (360kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (457kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (271kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (267kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (268kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (292kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (331kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (442kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (988kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
Abstract
ABSTRAK Mohamad Gilang Ramadlan. 152121034. Peningkatan Kemampuan Menelaah Struktur, Kaidah Kebahasaan Dan Menyajikan Tanggapan Teks Ulasan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Think Talk Write (Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas VIII Mts Al Mashbah Cikeleng Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021) Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Menelaah struktur kaidah kebahasaan dan menyajikan tanggapan teks ulasan merupakan salah satu kompetensi dasar yang harus dikuasai oleh peserta didik kelas VIII. Kenyataannya masih banyak peserta didik yang belum mampu menelaah struktur kaidah kebahasaan dan menyajikan tanggapan teks ulasan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Untuk mengetahui dapat tidaknya model pembelajaran think talk write meningkatkan kemampuan menelaah struktur kaidah kebahasaan teks ulasan pada peserta didik kelas VIII MTs Al Mashbah Cikeleng Tasikmalaya tahun ajaran 2020/2021. 2) untuk mengetahui dapat tidaknya model pembelajaran think talk write meningkatkan kemampuan menyajikan tanggapan teks ulasan pada peserta didik kelas VIII MTs Al Mashbah Cikeleng Tasikmalaya tahun ajaran 2020/2021. Kriteria Ketuntasan Minimal mata pelajaran bahasa Indonesia yang ditetapkan di MTs Al Mashbah Cikeleng Tasikmalaya untuk kelas VIII adalah 75. Perolehan nilai pengetahuan pada siklus kesatu peserta didik yang memperoleh nilai dibawah KKM sebanyak 10 orang (58%) dan sebanyak 6 orang (42%) sudah mencapai KKM. Pada siklus kedua persentase jumlah peserta didik yang memperoleh nilai pengetahuan di atas KKM sebanyak 16 orang (100%). Perolehan nilai keterampilan pada siklus kesatu peserta didik yang belum mencapai KKM sebanyak 5 orang (35%) dan sebanayak 11 orang (65%) yang sudah mencapai KKM. Pada siklus kedua persentase jumlah peserta didik yang memperoleh nilai keterampilan di atas KKM sebanyak 16 orang (!00%). Dengan demikian terdapat peningkatan dari siklus satu ke siklus kedua. Artinya hipotesis pada penelitian ini dapat diterima. Model pembelajaran think talk write dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menelaah dan menyajikan teks ulasan pada peserta didik kelas VIII MTs Al Mashbah Cikeleng Tasikmalaya tahun ajaran 2020/2021
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 04:48 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 04:48 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4516 |
Actions (login required)
View Item |