STUDENTS’ FEEDBACK AS A WAY TO IMPROVE PRE-SERVICE TEACHER’S ABILITY TO TEACH: A NARRATIVE INQUIRY

Widya, Tresna (2019) STUDENTS’ FEEDBACK AS A WAY TO IMPROVE PRE-SERVICE TEACHER’S ABILITY TO TEACH: A NARRATIVE INQUIRY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2 CHAPTER I.pdf

Download (286kB)
[img] Text
2 CHAPTER II.pdf

Download (372kB)
[img] Text
2 CHAPTER III.pdf

Download (319kB)
[img] Text
2 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
2 CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] Text
3 REFERENCES.pdf

Download (296kB)

Abstract

Kemampuan mengajar menjadi isu populer untuk dilakukan penelitian selama beberapa dekade dalam dunia pendidikan. Setiap orang memiliki kemampuan masing-masing dalam cara mengajar. Ketika seorang mahasiswa S1 menjadi guru praktikan, kemampuan mereka dalam mengajar akan terlihat dan harus dilakukan pengembangan kemampuan mengajar jika dibutuhkan. Namun, sangat jarang feedback yang diberikan oleh siswa menjadi dasar dari peningkatan kemampuan mengajar. Oleh karena itu, penelitian ini membahas tentang kontribusi feedback yang diberikan oleh siswa kepada saya sebagai guru praktikan pada saat melakukan praktik mengajar di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Tasikmalaya. Desain penelitian yang saya gunakan dalam penelitian ini adalah narrative inquiry dan buku harian yang merupakan cerita pengalaman dan penggabungan dari feedback yang dibuat oleh enam murid sebagai data utama. Kemudian, buku harian saya analisis dengan menggunakan narrative analysis (Ozyldirim, 2006). Pada akhirnya, hasil menunjukkan bahwa feedback yang dibuat oleh siswa memberikan kontribusi yang positif sehingga kemampuan mengajar saya terlihat meningkat. Kata kunci: students’ feedback, teaching performance, narrative inquiry.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 08 Feb 2022 03:10
Last Modified: 08 Feb 2022 03:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4478

Actions (login required)

View Item View Item