GARHANI, BIAN CANDRA (2020) EFL LEARNERS’ MOTIVATION IN ENGLISH CAMP SETTING: SELF�DETERMINATION THEORY PERSP. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER - LIST OF TABLES.pdf Download (602kB) |
|
Text
CHAPTER 1.pdf Download (308kB) |
|
Text
CHAPTER 2.pdf Download (489kB) |
|
Text
CHAPTER 3.pdf Download (433kB) |
|
Text
CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) |
|
Text
CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf Download (433kB) |
Abstract
Berbagai studi yang berfokus pada motivasi pelajar menggunakan perspektif Self�determination Theory dalam pembelajaran bahasa telah didokumentasikan dalam Konteks ESL / EFL. Namun demikian, masih terdapat keterbatasan penelitian yang menyelidiki motivasi dalam Self-determination Theory dimana konteks pembelajaran bahasa khususnya dalam English Camp. Oleh karena itu, penelitian ini menyelidiki motivasi yang dirasakan oleh pelajar Bahasa asing dengan menggunakan Self-determination Theory dalam Program Perkemahan Bahasa Inggris. Studi kasus digunakan sebagai desain penelitian yaitu untuk menyelidiki fenomena motivasi di English camp. Data dikumpulkan dari empat pelajar yang menjadi peserta Program English Camp dengan wawancara semi terstruktur dan dianalisis secara kualitatif menggunakan analisis tematik. Kesimpulannya, penelitian ini menemukan bahwa English Camp mampu menciptakan autonomous motivation melalui pembelajaran otentik, strategi pengajaran yang efektif, serta peran tutor sebagai agen. Kontribusi penelitian ini pada akhirnya adalah untuk memfasilitasi pendidik khususnya dalam pembelajaran bahasa Inggris untuk menciptakan motivasi yang berkualitas. Kata Kunci: Motivasi, Self-determination Theory, English Camp, Konteks Bahasa Asing
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 03:02 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 03:02 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4475 |
Actions (login required)
View Item |