MPLEMENTASI PRINSIP ETIKA BISNIS ISLAM DALAM KERJASAMA USAHA RENTAL MOBIL DI LAGANZA RENT CAR

Hidayat, Rizal Maulana (2021) MPLEMENTASI PRINSIP ETIKA BISNIS ISLAM DALAM KERJASAMA USAHA RENTAL MOBIL DI LAGANZA RENT CAR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover.pdf

Download (48kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (275kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (953kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (560kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (406kB)

Abstract

ABSTRAK Rizal Maulana Hidayat (2021). Implementasi Prinsip Etika Bisnis Islam Dalam Kerjasama Usaha Rental Mobil Di Laganza Rent Car. Program studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi . Dalam sebuah kerjasama bisnis penerapan etika bisnis islam sangatlah diperulukan karena memberikan dampak yang sangat signifikan dan memberi pengaruh yang besar baik dalam segi kepercayaan investor dan juga pengelolaan usaha yang dijalani. Disini penelitian ini berjutuan untuk menganalisis penerapan etika-etika bisnis islam yang diterapkan oleh perusahaan Laganza Rent car apakah sudah diterapkan dengan maksimal atau belum. Disini ada beberapa prinsp yang diteliti yaitu prinsip kesatuan, keseimbangan, kehendak bebas, tanggung jawab, dan kebenaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatfi deskriptif, dengan sumber data utama yaitu hasil wawancara, penelitian ini dilakukan di perusahaan CV Laganza Rent Car yang bertempat di Jl. Re Martadina cipedes Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari 2021 hingga bulan Maret 2021. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu prinsip ketuhanan, kehendak bebas sudah diterapkan dengan maksimal, ini dapat dilihat dari orientasi usaha tidak hanya terpaku pada keuntungan saja tapi didalamnya menerapkan nilai-nilai sosial dan keagamaan. prinsip keseimbangan, kebenaran dan tanggung jawab belum terlaksana secara maksimal dilihat dari tidak adanya transparansi keuangan, dan juga perjanjian kerjasama yang jelas. Kata Kunci : Prinsip-prinsip etika bisnis Islam

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 07 Feb 2022 01:10
Last Modified: 07 Feb 2022 01:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4437

Actions (login required)

View Item View Item