HAKIM, SAEPUL (2021) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID 19 (Survei Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. Cover.pdf Download (232kB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
|
Text
03. Lembar Pengesahan...pdf Download (642kB) |
|
Text
04. KATA PENGANTAR.pdf Download (323kB) |
|
Text
05. BAB 1.pdf Download (419kB) |
|
Text
06. BAB II.pdf Download (453kB) |
|
Text
07. BAB III.pdf Download (843kB) |
|
Text
08. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
|
Text
09. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) |
Abstract
ABSTRAK SAEPUL HAKIM. 2021. SKRIPSI. PENGARUH EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID 19 ( Survei Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi). Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Ai Nur solihat, M.Pd dan Gugum Gumilar, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah hasil belajar daring mahasiswa pada masa pandemi covid 19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar mahasiswa dalam pembelajaran daring pada masa pandemi covid 19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Desain penelitian yang digunakan yaitu eksplanatori. Populasi yang diteliti yaitu mahasiswa FKIP Universitas Siliwangi angkatan 2019. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling dengan jumlah responden 300 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner pada google form. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Berdasarkan hasil pengolahan data uji F hitung 0,705 < F tabel 3,026153 dan koefisien determinasi 0,005 > 0 artinya hasil penelitian menunjukan bahwa efikasi diri dan lingkungan keluarga hanya mempengaruhi 0,5 % terhadap hasil belajar mahasiswa dalam pembelajaran daring serta 99.5 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci : Efikasi Diri, Lingkungan Keluarga, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 06:37 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 06:37 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4321 |
Actions (login required)
View Item |