KHOERUNNISA, SITI MEYLA (2021) ANALISIS KEMAMPUAN ADAPTIVE REASONING PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI BANGUN RUANG DITINJAU DARI KECERDASAN VISUAL SPACIAL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (83kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (8kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (26kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (466kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (432kB) |
|
Text
BAB IV .pdf Restricted to Repository staff only Download (478kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (228kB) |
Abstract
ABSTRAK SITI MEYLA KHOERUNNISA. 2021. Analisis Kemampuan Adaptive Reasoning Peserta Didik Kelas VIII Pada Materi Bangun Ruang Ditinjau Dari Kecerdasan. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan adaptive reasoning peserta didik kelas VIII pada materi bangun ruang ditinjau dari kecerdasan visual spacial. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMPT Daruzzahra Tasikmalaya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian eksplorasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, tes dan wawancara. Pengambilan subjek dilakukan dengan cara mengambil masing-masing satu orang peserta didik dengan kemampuan adaptive reasoning serta kecerdasan visual special dengan tiga kategori tinggi, sedang dan rendah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan data. Hasil Penelitian menunjukan bahwa S1 dengan tingkat kecerdasan visual spacial tinggi mempunyai kemampuan adaptive reasoning dengan memenuhi 5 indikator kemampuan adaptive reasoning, S3 dengan tingkat kecerdasan visual spacial sedang mempunyai kemampuan adaptive reasoning hanya saja tidak memebuhi semua indikator, S3 hanya memenuhi 3 indikator kemampaun adaptive reasoning, S16 dengan tingkat kecerdasan visual spacial rendah mempunyai kemampuan adaptive reasoning hanya saja tidak memenuhi semua indikator, S16 hanya memenuhi 3 indikator. Kata kunci: Adaptive Reasoning, Kecerdasan visual special, Bangun Ruang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 04:12 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 04:12 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4300 |
Actions (login required)
View Item |