FAISAL, MUHAMMAD HILMAN (2019) PENERAPAN MODEL PROBING-PROMPTING-LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII di SMPIT-TQ Ihya As Sunnah Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (83kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (55kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf Download (225kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (131kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (470kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (515kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (617kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (125kB) |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Hilman Faisal. 2019. PENERAPAN MODEL PROBING PROMPTING LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII di SMPIT-TQ Ihya As Sunnah Tasikmalaya Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model probing-prompting learning terhadap kemampuan pemecahan masalah pada soal cerita dan untuk mengetahui sikap peserta didik terhadap model probing prompting learning dalam pembelajaran matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal tes kemampuan pemecahan masalah matematik dan angket sikap. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah postest kemampuan pemecahan masalah matematik dan menyebarkan angket sikap belajar pada kelas eksperimen saja. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMPIT-TQ Ihya As Sunnah Tasikmalaya. Sedangkan sampel diambil dari tiga kelas secara acak. Teknik analisis data menggunakan uji perbedaan dua rata-rata. Berdasarkan hasil analisis data serta pengujian hipotesis bahwa penerapan model Probing Prompting Learning peserta didik terhadap kemampuan pemecahan masalah lebih baik dari penerapan model Discovery Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah dan Sikap peserta didik dalam model Probing Prompting Learning mununjukan sikap positif Kata kunci: Kemampuan pemecahan masalah, Probing Prompting Learning, Discovery Learning
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 26 Jan 2022 07:10 |
Last Modified: | 26 Jan 2022 07:10 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4281 |
Actions (login required)
View Item |