PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA SUB MATERI BRYOPHYTA (Studi Eksperimen di Kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019)

ARDINIE, NURSHELLA (2019) PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA SUB MATERI BRYOPHYTA (Studi Eksperimen di Kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (9kB)
[img] Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (4kB)
[img] Text
04 ABSTRAK.pdf

Download (142kB)
[img] Text
06 BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text
07 BAB 2.pdf

Download (385kB)
[img] Text
08 BAB 3.pdf

Download (547kB)
[img] Text
09 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img] Text
010 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6kB)
[img] Text
011 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)

Abstract

ABSTRAK NURSHELLA ARDINIE. 2019. “Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Pendekatan Ilmiah terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Sub Materi Bryophyta (Studi Eksperimen di Kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019)”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Lembar Keja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Pendekatan Ilmiah terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Sub Materi Bryophyta Kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2019 sampai dengan bulan Juni 2019 di MAN 1 Tasikmalaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah true eksperiment. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya sebanyak 4 kelas dengan jumlah peserta didik sebanyak orang. Sample yang digunakan sebanyak dua kelas yang diambil dengan teknik cluster random sampling, yaitu kelas X MIA 2 sebanyak 32 peserta didik dan kelas X MIA 3 sebanyak 30 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes, studi literatur dan observasi. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar pada sub materi Bryophyta. Tes ini berupa pilihan majemuk sebanyak 31 butir soal dengan lima option. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dengan taraf signifikan (α) 5%. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan dan analisis data, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh LKPD Berbasis Pendekatan Ilmiah terhadap hasil belajar peserta didik di Kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya pada sub materi Bryophyta. Kata Kunci : Lembar Kerja Peserta Didik, Pendekatan Ilmiah, Hasil Belajar, Bryophyta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 24 Jan 2022 00:56
Last Modified: 24 Jan 2022 00:56
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4141

Actions (login required)

View Item View Item