ANALISIS DAMPAK PERUBAHAN MEREK PADA PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN DI PT NATA BERSAUDARA SEJAHTERA TASIKMALAYA

Maulana, Muhammad Zidan (2020) ANALISIS DAMPAK PERUBAHAN MEREK PADA PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN DI PT NATA BERSAUDARA SEJAHTERA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI Zidan Maulana FIX (Hard Cover).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (902kB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Zidan Maulana 2020, Analisis Dampak Perubahan Merek Pada Produk Air Minum Dalam Kemasan Di PT Nata Bersaudara Sejahtera Tasikmalaya: Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. PT Nata Bersaudara Sejahtera adalah sebuah perusahaan Air Minum Dalam Kemasan di Tasikmalaya melakukan perubahan merek atau rebranding. Perubahan merek yang dilakukan merupakan strategi bagi perusahaan untuk memperbarui perkembangan usahanya. Terjadi suatu permasalahan yaitu karena terjadinya perubahan merek maka dengan merek yang baru dampak yang dimunculkan bagi suatu usaha mengalami kesulitan mendapatkan kepercayaan konsumen terhadap merek baru. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana dampak perubahan merek pada produk air minum dalam kemasan di PT Nata bersaudara Sejahtera Tasikmalaya?. Tujuan penelitian ini mengetahui dampak perubahan merek pada produk air minum dalam kemasan di PT Nata Bersaudara Sejahtera Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan dua sumber data yaitu sumber data primer yaitu terdiri dari 2 pengelelola perusahaan dan 6 konsumen. Sedangkan sumber data sekunder yang terdiri dari buku pendukung, informasi dari pihak yang terkait, maupun dokumentasi yang didapat dari lapangan. Adapun instrumen penelitian yang digunakan peneliti itu sendiri sebagai instrumen utamanya adalah pedoman wawancara dan kuesioner. Dengan adanya perubahan merek pada perusahaan AMDK di PT Nata Bersaudara Sejahtera Tasikmalaya setelah proses perubahan dan melakukan sosialisasi dan menginformasikan kepada konsumen dalam jangka waktu 5 bulan perusahaan akhirnya mendapatkan kepercayaan kembali dari konsumen. Sehingga dampak yang terjadi terhadap perusahaan dapat mengimbangi penjualan merek sebelumnya, bahkan lebih berkembang dalam hal sumber daya manusia dan pendistribusiannya. Pada bulan pertama penjualan AMDK GayaQua hanya terjual 14.857 karton, kemudian setelah lima bulan mengalami peningkatan hingga 141.354 karton. Jadi hasil analisis dapat disimpulkan bahwa dampak perubahan merek (rebranding) pada perusahaan PT Nata Bersaudara Sejahtera berdampak positif bagi perusahaan. Hal ini dapat dilihat dari penjualan yang mengalami peningkatan. Kata Kunci: Perubahan merek, Rebranding

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 10 Jan 2022 01:09
Last Modified: 10 Jan 2022 01:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3912

Actions (login required)

View Item View Item