PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR TEKS NARASI (CERITA FANTASI) DAN MENCERITAKAN KEMBALI ISI TEKS NARASI (CERITA FANTASI) YANG DIBACA(Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas VII di SMPN 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019)

Pertiwi, Dewi (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR TEKS NARASI (CERITA FANTASI) DAN MENCERITAKAN KEMBALI ISI TEKS NARASI (CERITA FANTASI) YANG DIBACA(Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas VII di SMPN 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 Cover.pdf

Download (16kB)
[img] Text
3 ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (852kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)

Abstract

Mengidentifikasi unsur-unsur teks narasi (cerita fantasi) dan menceritakan kembali isi teks narasi (cerita fantasi) merupakan kompetensi dasar yang harus dikuasai peserta didik kelas VII SMP Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019 kota Tasikmalaya. Kenyataannya masih banyak peserta didik yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dari standar KKM yaitu 78. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan dapat atau tidaknya model pembelajaran Two Stay Two Stray meningkatkan kemampuan mengidentifikasi unsur-unsur cerita fantasi dan menceritakan kembali isi cerita fantasi pada peserta didik kelas VII. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, tes dan wawancara. Berdasarkan hasil pengolahan data terdapat perubahan dan peningkatan proses dan hasil belajar dari siklus kesatu ke siklus kedua. Hasil belajar siklus kesatu dalam aspek pengetahuan yang belum mencapai KKM ada 11 orang (34%), aspek keterampilan 8 orang (25%). Pada siklus kedua semua peserta didik (100%) sudah mencapai KKM. Data di atas menunjukkan hipotesis diterima atau terbukti. Artinya model pembelajaran Two Stay Two Stray dapat meningkatkan kemampuan mengidentifikasi unsur-unsur dan menceritakan kembali isi teks cerita fantasi yang dibaca.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PK Indo-Iranian
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Haryadi Haryadi
Date Deposited: 15 Aug 2019 06:21
Last Modified: 15 Aug 2019 06:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/387

Actions (login required)

View Item View Item