ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PEDAGANG KAKI LIMA SEKITAR ALUN-ALUN CIAMIS

Rosid, Abdul (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PEDAGANG KAKI LIMA SEKITAR ALUN-ALUN CIAMIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Skripsi Abdul Rosyid.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Abdul Rosid, Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Konsumen Pedagang Kaki Lima Sekitar Alun-Alun Ciamis: Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Seiring dengan berkembangnya zaman, maka dunia usaha ikut berkembang. Hal itu dapat dilihat dari semakin banyaknya unit usaha yang mulai bermunculan, baik usaha bersekala kecil, menengah atau sekala besar. Dari waktu keawaktu jumlah pedagang kaki lima terus meningkat membuat persaingan yang sangat ketat. Terutama di Kabupaten Ciamis. Alun-alun Ciamis adalah salah satu pusat keramaian di Kabupaten Ciamis, dan sangat berdekatan dengan pusat keramaian lainnya, banyak masyarakat yang datang baik masyarakat Ciamis sendiri atau dari luar kota meski hanya sekedar istirahat dari perjalanan. Alun-alun Ciamis merupakan tempat yang strategis. Banyak masyarakat Ciamis yang melakukan kegiatan jual beli di tempat ini. Akan tetapi para pedagang kaki lima disekitar Alu-alun Ciamis mengalami penurunan pengunjung. Meskipun penurunan pengunjung terjadi masih banyak konsumen yang masih memutuskan melakukanpembelian ditempat ini. Adapun rumusan masalah dalamn penelitian ini yaitu. Faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen. sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen pedagang kaki lima sekitar Alun-alun Ciamis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Untuk memperoleh data yang akurat, dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi dan wawancara yang mendalam pada konsumen pedagang kaki lima. Sedangkan data sekunder didapatkan dari studi pustaka, jurnal-jurnal penelitian. Untuk teknik analisis data penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini mengatakan bahwa banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, baik faktor dari luar seperti faktor sosial dan faktor bauran pemasaran atau faktor internal seperti faktor pribadi dan psikologi konsumen. Meskipun ada beberapa faktor yang tidak mempengaruhi konsumen, diantaranya produk yang ditawarkan yang menurut konsumen kurang menarik, lahan parkir yang tersedia yang dirasa kurang aman, dan keluarga. Poin yang tidak mempengaruhi dari luar konsumen harus diperhatikan oleh para pedagang hal itu dapat digunakan untuk meningkatkan minat kosumen pada tempat ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 30 Dec 2021 04:28
Last Modified: 30 Dec 2021 04:28
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3798

Actions (login required)

View Item View Item